Honda CBR250RR Diproduksi 22 Ribu Unit Per Tahun

CBR250RR Diproduksi dengan 66% Komponen Lokal – Salah satu motor sport garapan Honda yang bernama CBR250RR kini memang diketahui telah diproduksi secara lokal di pabrik Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Karawang Plant 5 Jawa Barat. Terkait produksi motor sport tersebut, pihak AHM sendiri telah mempersiapkan line khusus dengan 74 pekerja untuk memproduksi lightweight supersport Honda ini.

Cbr250rr Diproduksi Dengan 66 Komponen Lokal

Terkait hal tersebut, David Budiono selaku Production Engineering & Procurement Director AHM mengungkapkan bahwa kandungan lokal dari spesifikasi CBR250RR ini sudah lebih dari 50 persen, tepatnya telah mencapai 66%. Sementara itu, untuk membangun line produksinya membutuhkan waktu 1 tahun. “Untuk Honda all new CBR250RR local component itu 66 persen lebih. Berapa lamanya untuk bagun line khusus ini, kurang lebih setahun,” jelas David, Kamis (3/11/2016).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa line produksi untuk CBR250RR ini berbeda dengan proses produksi pada unit lain. Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa untuk Honda CBR250RR ini merupakan produk perta di Indonesia yang dirancang dengan menggunakan filosofi total control. “Untuk produksinya, satu tahun kira-kira 20 ribu – 22 ribu unit untuk CBR250RR,” sebutnya.

Sedangkan di sisi lain, Johannes Loman selaku Executive Vice President Director PT AHM mengatakan bahwa motor yang menjalani debut internasional di Indonesia pada Juli 2016 tersebut diproduksi oleh tenaga dari Indonesia. “Kami melibatkan supplier komponen lokal untuk produksi perdana motor ini. Proses perakitannya pun dilakukan oleh putra-putri bangsa,” ungkapnya.

Terlepas dari hal tersebut, permintaan konsumen akan motor sport garapan Honda yang bertajuk CBR250RR ini memang sampai sekarang tergolong tinggi. Pasalnya, hal tersebut juga tak lepas dari minat konsumen akan motor sport yang bertnaga besar namun tetap ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Tentu, hal tersebut merupakan nilai plus sendiri bagi Honda CBR250RR di kancah pasar otomotif Tanah Air.

Top