Honda Pilot Segera Meluncur di 2017

Honda Siapkan Pilot 2017 Untuk Konsumen Eropa – Akhir-akhir mobil bertubuh bongsor sepertinya memang cukup diminati. Tak heran jika para pabrikan otomotif kemudian berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang mengusung konsep ini. Hal itulah yang terjadi pada salah satu pabrikan mobil terkemuka Jepang, Honda. Perusahaan tersebut memang tengah rajin memasarkan HR-V dan BR-V miliknya. Tak hanya itu, Honda kini tengah menyiapkan versi Eropa yang diketahui akan memiliki nama Pilot.

honda siapkan pilot 2017 untuk konsumen eropa

Mobil yang kerap digelari dengan CR-V nya Eropa ini hadir dengan kompartemen sangat besar yang berpadu apik dengan ukuran tubuhnya yang memang benar-benar bongsor. Bodi yang dimiliki oleh Pilot ini memang tergolong besar bahkan untuk kategori mobil SUV sekalipun. Dengan bentukan tersebut, mobil ini bisa menjadi rival dari mobil sekelas Fortuner.

Honda Pilot ini diketahui akan mulai tampil ke hadapan publik pada tahun 2017 dan mengusung sejumlah fitur andalan. Meski mobil ini menyuguhkan headlamps dan gril yang khas dari CR-V, tetapi faceliftnya tidak mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Namun, penyegaran yang diberikan pada wajahnya bisa dilihat dengan jelas.

Masuk ke bagian dalam, Pilot akan dilengkapi dengan CarPlay dan Android Auto untuk semakin meningkatkan kualitas dari isi kabin. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna gadget Apple untuk melakukan sinkronisasi dengan mobil dengan lebih mudah.

Di dalam bodinya, tertanam mesin i-VTEC V6 yang memiliki kubikasi 3,5 liter dan menggunakan bahan bakar bensin. Menurut kabar, Honda Pilot ini akan menawarkan pilihan pada transmisinya yaitu 6-speed automatic dan 9-speed automatic plus. Opsi lain yang ditawarkan adalah all wheel drive dan 2 wheel drive.

Tak hanya itu, Honda juga membekali mobil barunya ini dengan fitur drive-by-wire map dan transmission shift map. Fitur lain yang diberikan pada mobil ini adalah Vehicle Stability Assist dan distribusi torsi i-VTM4. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa mobil ini nanti akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 30.595. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga dari Honda Pilot 2017 ini setara dengan Rp 400 jutaan.

Top