Duo Kabrio Audi Terbaru Akan Tunjukkan Dirinya di LA Auto Show

Audi Perkenalkan 2 Kabrio Baru Bertajuk Audi A5 dan S5 Cabriolet – Audi yang selama ini dikenal dengan produk mobil mewahnya, belum lama ini baru saja merilis mobil dengan desain atap terbuka yang diketahui memiliki nama Audi A5 dan S5 Cabriolet.

audi perkenalkan 2 kabrio baru bertajuk audi a5 dan s5 cabriolet

Dua kabrio baru Audi ini telah mendapatkan upgrade di sejumlah bagian sehingga karakternya sebagai mobil premium semakin jelas terlihat. Tampilan yang lebih segar ini bisa dilihat dari desain headlightnya yang menyuguhkan lampu opsional xenon plus yang memakai teknologi LED daytime running lights serta bumper baru. Selain itu, grill dan bagian lain yang berada di belakang mobil, semuanya diganti dengan fitur-fitur baru.

Mengimbangi desain single-frame grille yang hadir dengan sudut pada bagian atasnya, lampu depan dari mobil tersebut kini tampak lebih modern dengan penggunaan LED daytime lights serta teknologi Xenon yang dilengkapi dengan sistem adaptive light. Lampu belakang mobil pun terlihat berbeda dengan dibuatnya garis lampu LED.

Audi A5 mengaplikasikan konsep tempat duduk 2+2 yang dikombinasikan dengan konstruksi bodi yang ringan. Ini tentu tak bisa dilepaskan dari pemakaian material aluminium, baja, dan beberapa jenis material sintesis lain.

Kedua mobil tersebut sama-sama menyuguhkan tampilan estetik yang begitu menarik. Apalagi keduanya menggunakan konsep folding fabric roof yang penuh gaya sehingga tak kalah dengan atap metal yang dimiliki oleh Ferrari California T.

Audi A5 menggendong mesin berkapasitas 2.0L turbocharged dengan konfigurasi 4 silinder lengkap dengan sistem injeksi langsung. Mesin ini mampu menyemburkan tenagan 252 HP dan torsi maksimum sebesar 350 Nm.

Pilihan mesin lain yang ditawarkan mobil ini adalah mesin diesel berkapasitas 3.0 liter TDI yang mampu menghasilkan tenaga 286 HP. Ada juga mesin 2.0 liter TDI yang mampu menuai tenaga sebesar 190 HP.

Sementara itu, S5 Cabriolet yang tampil lebih sporti dibekali dengan mesin V6 3.0 liter TFSI yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 354 HP. Produsen yang membuat kedua mobil tersebut mengklaim bahwa mesin yang dipakai pada A5 dan S5 Cabriolet 22 persen lebih efisien bahan bakar dan 17 persen lebih besar dalam produksi tenaga. Efisiensi tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari inovasi yang diberikan pada komponen mesinnya.

Mobil yang mampu melaju dengan kecepatan maksimum 250 km/jam ini menawarkan opsi transmisi manual 6-kecepatan dan transmisi 8-percepatan otomatis multitronic.

Mobil A5 juga dibekali dengan sejumlah fitur keamanan seperti ESP, ABS, adaptive airbag dan 2 airbag samping, serta head airbag. Keduanya akan resmi diperkenalkan ke publik pada gelaran LA Auto Show pertengahan November ini.

Top