Wow! Usung Mesin Honda, Ace R Hanya Diproduksi 10 Unit

Sepeda Motor Ace R Hanya Diproduksi 10 Unit – Salah satu pabrik otomotif dunia yang bernama Ariel Motors, dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah sepeda motor yang bertajuk Ace R. Perilisan produk terbaru tersebut akan diluncurkan di Motorcycle Live 2016 yang diselenggrakan di Kota Birmingham NEC, Inggris. Di awal perkenalannya pada tahun 2014 silam, Ace R ini diketahui merupakan sepeda motor yang minimalis. Namun, produsen motor yang sudah berdiri sejak 1902 ini, sekarang menawarkan versi terpanasnya.

Sepeda Motor Ace R Hanya Diproduksi 10 Unit

Sebelum resmi meluncur, pabrikan asal Negeri Ratu Elisabeth ini telah memperlihatkan teaser perdana dari poduk Ace R tersebut. Jika melihat teaser tersebut, bisa kita lihat dan ketahui bahwa tampilannya bisa dikatakan sangat agresif dan memukau. Bahkan, beberapa perangkat tambahan pun juga telah turut disematkan pada tubuh motor jenis naked ini.

Terkait hal tersebut, belum lama ini dikutip dari Motor1, disebutkan bahwa Ace R akan hadir dengan memberikan tampilan susunan warna yang unik dan menarik beserta beberapa spesifikasi yang memang sengaja dibedakan untuk memisahkannya dengan versi standar. “Ace R memiliki banyak karbon, banyak aluminium, dan banyak peforma. Meskipun kami tidak tahu seberapa banyak karbon atau performa yang akan menyamai Ace original,” ungkap Tom Seibert selaku Head of the Ariel Ace team.

Menariknya, meskipun poduk asal Inggis namun Ace R ini akan menggunakan mesin Unicam Honda V4 berkapasitas 1.237 cc yang menawarkan peningkatan peforma yang lebih gahar dan handal. Kemungkinan, tenaga maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 171 hp dengan akselerasinya 0-100 km/jam yang bisa digapai hanya 3,1 detik dan kecepatan tertinggi 265 km/jam. Selain itu, demi membuat motor tersebut tetap eksklusif maka pihak pabrikan hanya akan memproduksinya sebanyak 10 unit saja. Dengan kata lain, ini merupakan produk Limited Edition. Ariel seakan ingin melanjutkan kiprah sukses dari Atom V8 dan Atom Mugen yang juga dijual dalam jumlah terbatas.

Top