Baru Dihembuskan, Africa Twin Kedapatan Pembeli

Si Kembar Africa Sudah Di DP – Dominasi Honda di pasar roda dua tanah air nampaknya memang sudah bukan menjadi suatu hal yang aneh lagi. Pasalnya, selain telah berhasil menutupi jalanan dengan serangkaian produk garapannya, Honda masih saja terus berusaha untuk menginvasi tanah air melalui berbagai produk keren yang mampu dihasilkannya. Tentu saja, bagi pecinta setia Honda, hal ini merupakan suatu godaan yang tidak mampu dielakkan.

Baru Dihembuskan Africa Twin Kedapatan Pembeli

Setelah sebelumnya Honda menerbitkan CBR250RR yang keren, kali ini Honda sudah hampir dapat dipastikan bakal memboyong motor kelas atas Africa Twin. Kabar ini secara langsung memang didapat dari mulut Honda sendiri. Menariknya, Honda nampak tak berpikiran panjang dalam menyabet motor premium tersebut. Pasalnya, jika ditinjau dari segi harga, Africa Twin setidaknya bakal menyentuh angka setengah miliar Rupiah lebih yang tentu bukan menjadi kemampuan umum masyarakat Indonesia. Sayangnya, pikiran tersebut tak sepenuhnya benar.

Dilansir dari Kompas (8/11/2016), Africa Twin dikabarkan sudah dilamar oleh beberapa orang tajir di tanah air. Ahamad Muhibbuddin, GM Komunikasi Korporasi AHM mengakui bahwa semenjak dipamerkan di ajang panas Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Africa Twin setidaknya sudah kedapatan 4 pembeli. Bahkan untuk membuktikan niatnya, keempat pembeli tersebut dikatakan sudah menyerahkan uang muka untuk motor yang belum jelas harganya tersebut.

Bahkan menurutnya, jumlah tersebut masih merupakan perhitungan kasar. Pasalnya, Honda juga membuka jaringan pemesanan di seluruh diler-diler Honda yang tersebar di Indonesia yang artinya bakal menjadi pintu besar kemenangan Honda untuk kesekian kalinya dalam memboyong pasar motor setengah miliar Rupiah. Walaupun demikian, hingga saat ini Honda mengaku belum melakukan pendataan sepenuhnya untuk mendapatkan gambaran yang nyata.

Adanya peristiwa ini tentu membuktikan bahwa si kembar Afrika memang punya sensasi tersendiri. Terang saja, dengan fitur canggih macam dual clutch transmission (DTC), traction control, dan anti-lock braking system (ABS) tentu membuat motor ini tak bisa dicegah daya tariknya bagi pecinta motor gede. Selain itu, harganya yang fantastis bisa menjadi simbol baru sebagai motor yang lebih mewah ketimbang mobil.

Top