Pasar Motor Sepi Peminat, Transaksi IMOS 2016 Anjlok

Transaksi Penjualan Sepeda Motor di IMOS 2016 Mengalami Penurunan – Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2016 memang baru digelar baru-baru ini. Pameran sepeda motor yang diselenggarakan selama lima hari tersebut rupanya berhasil menarik minat banyak pengunjung. Paling tidak tercatat ada sekitar 90.186 orang yang mengunjungi acara tersebut. Pameran itu juga mampu menorehkan setidaknya 751 unit motor yang dijual atau setara dengan nominal Rp 19.385 miliar dalam penjualannya.

transaksi penjualan sepeda motor di imos 2016 mengalami penurunan

Meski begitu, ternyata nominal dari hasil transaksi penjualan di IMOS tahun 2016 belum sanggup mengulang kesuksesan penjualan yang telah diraih oleh pameran ini pada dua tahun yang lalu. Namun, hasil penjualan tersebut membuktikan jika minat pasar masih ada dan masih bisa tumbuh kembali. Ini sesuai dengan perkiraan AISI yang berpendapat bahwa pasar sepeda motor masih akan terus tumbuh sekitar 10 hingga 20 tahun yang akan datang.

“AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun waktu 10-20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai, ” jelas Gunadi Sindhuwinata yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) seperti dilansir dari Otosia pada Selasa (08/11/2016).

Sebagai pelaksana dari pameran itu, AISI dan API events berpendapat bahwa ukuran kesuksesan IMOS 2o16 tak hanya dilihat dari seberapa banyak transaksi yang berhasil dilakukan tetapi juga seberapa sukses IMOS 2016 ini dalam menyebarkan informasi teknologi yang berhubungan dengan produk anyar dan produk konsep yang dipamerkan oleh APM peserta pada gelaran ini. Selain itu, edukasi tentang safety riding bagi masyarakat juga menjadi fokus dari gelaran IMOS tahun ini.

Kelas Safety Riding ini cukup menarik banyak pengunjung dengan berbagai usia untuk belajar bagaimana cara berkendara sepeda motor yang benar dan aman. Event yang hadir selama 5 hari tersebut menawarkan 10 kelas safety riding yang diikuti sekitar 439 peserta. Selain mengikuti kelas ini, ratusan orang juga memanfaatkan gelaran ini untuk menjajal arena test ride.

Sebagai salah satu penyelenggara, API Events memiliki komitmen untuk terus menggelar pameran sepeda motor terbesar di tanah air dengan konsep yang tak hanya inovatif dan menghibur tetapi juga edukatif bagi pengunjung.

Top