AC New Mirage Tetap On Pada Test Uji Hemat

New Mirage Jalani Uji Hemat Penggunaan Bahan Bakar – Mobil New Mirage besutan pabrikan Mitsubishi belum lama ini diketahui telah menjalani sesi uji bahan bakar. Pengujian tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2016. New Mirage yang diikutkan dalam pengujian ini total adan 6 buah mobil yang terdiri dari tiga mobil dengan transmisi manual dan tiga mobil bertipe matik.

new mirage jalani uji hemat penggunaan bahan bakar

Uji coba bahan bakar yang diberikan ke pada mobil New Mirage itu ternyata melibatkan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) dari Universitas Indonesia. Dari hasil uji coba diketahui bahwa jumlah penggunaan rata-rata bahan bakar untuk New Mirage bertransmisi manual adalah 24,2 per liter. Sementara itu, untuk New Mirage  yang menggunakan transmisi otomatis konsumsi bahan bakar rata-ratanya adalah 22 km per liter.

Dalam uji coba ini tidak ada trik hemat yang digunakan misalnya seperti tidak memakai AC dan sebagainya. Yang terjadi justru malah sebaliknya karena tim yang anggotanya merupakan mahasiswa dari Teknik UI ini malah menyalakan penyejuk udara ini selama proses uji coba berlangsung.

Pada pengujian tersebut, AC pada mobil diatur dalam kondisi 24 derajat celcius dan mobil yang dipakai pada uji coba diisi dengan bahan bakar yang memiliki oktan 92.

Selain itu, selama proses uji coba hemat bahan bakar, New Mirage yang hadir dengan jenis transmisi otomatis diatur dengan kecepatan laju 60 km per jam. Untuk mengetahui performa dari mobil ini, New Mirage matik pun dites dengan pengemudi yang berbeda beda. Walaupun kecepatan yang digunakan adalah 60 km per jam, level keiritan dari bahan bakar atau eco driving yang ditunjukkan oleh mobil ini malah berada di kecepatan antara 670 hingga 80 km per jam.

Proses uji coba yang sama juga dilakukan pada mobil New Mirage dengan transmisi manual yang menghasilkan perpindahan gigi pada perputaran mesin antara 2.500 hingga 3.000 rpm. Pada perpindahan gigi antara 2.500 hingga 3.000 rpm, New Mirage yang hadir dengan transmisi manual di set untuk melaju di kecepatan 75 hingga 80 km per jam pada lintasan jalan tol.

Top