Honda X-Adv Resmi Lakukan Debut Internasional di EICMA 2016

Honda Luncurkan X-Adv di EICMA 2016 – Akhirnya, skutik adventure garapan Honda yang bernama X-Adv resmi dirilis secara resmi pada ajang Internasional di EICMA 2016 yang diselenggarakan di Kota Milan, Italia. Kehadiran X-Adv tersebut, ini sebenarnya pernah diperkenalkan pada ajang yang sama di tahun 2015 lalu. Bahkan, 2 bulan sebelum peluncuran, pabrikan asal Jepang tersebut sempat memperlihatkan sebuah video teasaer pertamanya.

Honda Luncurkan X Adv Di Eicma 2016

Berdasarkan kutipan dari Rushlane pada Selasa (8/11/20160, disebutkan bahwa Honda X-Adv ini diklaim sangat cocok dan idel digunakan sebagai salah satu kendaraan skutik harian di perkotaan. Bahkan, Honda X-Adv ini juga telah memberikan penawaran desain bodi yang berbeda layaknya motor petualang pada umumnya sehingga bisa merespon setiap keinginan pengendara yang menyukai petualangan. Di sisi lain, motor matik ini juga diketahui memiliki performa powerfull, praktis, dan nyaman dikendarai.

Di samping itu, Honda X-Adv ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung, antara lain swingarm panjang, USD forks, wired wheels, ABS, fenders tinggi, dan suspensi yang tinggi agar motor dapat melibas segala medan jalan yang dilaluinya. Selain itu, ditawarkan pula smart key system, pencahayaan LED, serta pelek 17 inci di depan dan 15 inci di belakang.

Lalu, untuk mesinnya, skutik garapan Honda yang berbobot 238 kilogram ini dibekali mesin 745 cc yang mampu menghasilkan tenaga 54 ps dan torsi 68 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis DCT. Honda X-Adv pertama kali akan diluncurkan di Benua Biru, kemudian berlanjut ke Amerika Utara.

Nah, terlepas dari hal tersebut, jika menyoal tentang kompetitornya, tampaknya Honda hanya bermain sendiri di kelas matik adventure. Namun dari segi mesin, lawan terdekatnya yaitu skuter dengan mesin berkapasitas 650 cc seperti Suzuki Burgman dan Sym Maxsym 600i dengan mesin berkapasitas 565 cc bertenaga 45 ps.

Top