Bocoran Spesifikasi Honda X-ADV

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Honda X-ADV – Panasnya pasar otomotif nampaknya memang tak lepas dari tangan-tangan Honda dalam merambah produk-produk baru. Menariknya, selain memberikan bentuk-bentuk dan teknologi yang lebih terbarukan, Honda nampaknya berusaha membuat pasar sendiri dengan membuat model motor yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Walaupun demikian, dengan nama besar Honda dibalik motor yang tak terbayangkan tersebut, tentunya menjadi sensasi besar yang mampu menggentarkan lawan pasarnya.

Bocoran Spesifikasi Honda X Adv

Setelah sebelumnya dibocorkan melalui konsep, kali ini Honda secara nyata membocorkan Honda X-ADV. Dilansir dari Kompas (9/11/2016), Honda memanfaatkan ajang EICMA, di Milan, Italia untuk memamerkan motor tak terbayangkan ini. Kesan utama dari motor ini tentu saja keren tak tertandingi. Hal ini secara mudah terlihat dari kaki-kakinya yang tinggi yang memberikan kesan gagah sebagaimana motor adventure pada umumnya.

Secara desain, seniman ternama Daniele Lucsshesi dan Maurizio Carbonara adalah pihak yang bertanggung jawab atas kerennya motor terbaru milik Honda tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa secara konsep, motor ini diinginkan menjadi motor yang tangguh dan keren untuk digunakan di perkotaan. Hal yang menarik, genetika utama dari motor ini adalah motor skutik yang sebenarnya awalnya kurang ditujukan untuk kesan gagah.

Dilihat pada bagian dalam, motor ini menggunakan mesin 745 cc kembar sejajar 270 derajat bertipe SOHC dengan delapan katup. Mesin tersebut sama dengan yang digunakan Integra NC750X yang telah lahir terlebih dahulu. Tenaga mesin tersebut diklaim mampu mencapai 54 tk @6.250 rpm dan torsi 67,9 Nm @ 4.750 rpm. Sedangkan untuk transmisi, diserahkan kepada Dual Clutch Transmission (DCT) yang sudah terkenal keajaibannya.

Sedangkan rangka, ternyata Honda X-ADV ini menggunakan seluruh tulang dengan desain baru. Jadi jangan salah jika kerennya motor ini memang terlihat beda dari yang lain. Untuk bagian suspensi, tipe upside down 41 mm dipercaya menangani bagian depan. Sedangkan preload adjustable di bagian belakang akan setia menemani guncangan di jalanan. Fitur canggih lainnya dari motor ini adalah keyless starting alias menyalakan mesin tanpa kunci. Sayangnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda motor ini bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Top