Motor Pesek Yamaha T7

Ini Dia Motor Pesek T7 Yamaha – Ajang pameran otomotif memang senantiasa dijadikan ajang bergengsi untuk pamer oleh para pabrikan terkenal. Selain memamerkan produk-produk terbaru agar lebih mudah dikenal oleh masyarakat, ajang pameran seringkali dihiasi oleh kendaraan-kendaraan konseptual. Tujuan dari pameran konsep ini selain menunjukkan eksistensi pabrikan ke depan pada muka dunia, juga untuk menggaet para investor yang senantiasa menerbitkan decak kagum.

Motor Pesek Yamaha T7

Kali ini, Yamaha diberitakan dari ajang bergengsi EICMA 2016 di Milan,  Italia. Dilansir dari Kompas (9/11/2016), Yamaha memiliki motor konsep yang diberi nama Yamaha T7. Sebagai motor konsep, nama T7 bisa jadi bukan nama yang sebenarnya kelak. Walaupun demikian, bisa saja Yamaha bakal tetap mempertahankan nama tersebut jika melihat kebiasaan Yamaha yang seringkali menggunakan kode nama untuk produk-produknya.

Kabarnya, T7 ini bakal mengisi segmen di bawah Yamaha Super Ténéré. Hal ini sedikit diamini lantaran Yamaha mengaku T7 diilhami oleh XT600Z Tenere yang kabarnya telah berusia lanjut lantaran dilahirkan 33 tahun yang lalu. Meskipun begitu, model lawas tersebut mampu mencetak penjualan hingga 61000 unit dengan daya tarik utama kesederhanaan. Hal ini tentunya menjadi alasan pembenar kenapa T7 begitu pesek dibandingkan motor adventure lainnya.

Secara target, Yamaha T7 tidak ditujukan untuk nostalgia. Meskipun demikian, dari konsep yang sudah dibawa, T7 memang tampak sedikit kuno. Namun Yamah meyakinkan bahwa konsep yang dibawanya tersebut tak sepenuhnya final lantaran konsep pastinya baru akan diumumkan pada tahun 2018 nantinya. Itu artinya, Yamaha T7 ini masih punya kesempatan untuk memancungkan hidungnya tergantung permintaan Yamaha.

Secara spesifikasi, Yamaha T7 dikatakan bakal menggunakan mesin 689cc paralel-Twin CP2, yang saat ini digunakan pada FZ-07 (MT-07 di Eropa). Mesin tersebut tentunya bukan kelas mesin sembarangan yang memberikan gengsi tersendiri bagi T7 ini. Kemudian untuk urusan rangka, disematkan suspensi depan merek KYB yang sudah terkenal kelas premiumnya. Selain itu disebutkan, motor ini akan menggunakan tangki bahan bakar aluminium, 4 lampu LED proyektor, fairing berbahan karbon, skid-plate, serta knalpot Akrapovic hasil modifikasi yang keren.

Top