Dobrak Pasar Otomotif, Suzuki Perkenalkan GSX 125 Fairing dan Naked

Suzuki Luncurkan GSX 125 Full Fairing dan Naked – Guna mendobrak pasar otomotif global, Suzuki yang bersamaan dengan ajang pameran sepeda motor di Eropa ECICMA 2016, akhirnya Suzuki meluncurkan new GSX-R125 versi fairing dan GSX-S125 versi naked (telanjang). Sebelumnya, Suzuki telah memajang kedua model tersebut pada awal Oktober 2016 lalu lewat ajang Intermot 2016. Suzuki mengklaim keduanya merupakan sepeda motor di kelas 125 cc yang paling ramping.

Suzuki Luncurkan Gsx 125 Full Fairing Dan Naked

Dikabarkan juga bahwa Suzuki New GSX-R125 dan GSX-S125 ini hadir dan telah dibekali mesin dengan kapasitas 124,4 cc, satu silinder empat katup, dan betipe DOHC. Suzuki menawarkan rasio tenaga terhadap bobot dan rasio torsi terhadap bobot, sehingga tercipta akselerasi dan ekonomi bahan bakar terbaik di kelasnya. Rem depan dihuni oleh dua piston dan cakram petal. Suzuki juga menyematkan ABS dan suspensi depan konvensional.

Dalam hal ini, Suzuki menawarkan motor tersebut dengan tiga pilihan warna bodi untuk keduanya seperti metallic triton blue, brilliant white, dan solid black. Sepeda motor ini memiliki keyless ignition, spedometer full digital, dan lampu LED. Informasi lebih rinci mengenai spesifikasinya akan dirilis dalam waktu dekat oleh Suzuki.

Di sisi lain, kehadiran Suzuki GSX R125 dan GSX S125 ini tentunya bakal s emakin memperkuat persaingan di antara beberapa pabrikan yang bermain di motor sport bermesin 125cc. Salah satu lawan terdekat dari keduanya yang juga baru saja diluncurkan di Intermot adalah Aprilia Tuono 125 dan RS125. Pabrikan motor asal Italia itu sama-sama dibekali mesin 124 cc, DOHC, dan satu silinder empat stroke.

Dengan mengadopsi dari Aprillia Tuono 1100, Tuno 125 ini diketahui mengandalkan sasis rangka aluminium dan sistem pengereman cakram yang memiliki diameter 300 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang. Perangkat tambahan termasuk port USB dan ruang penyimpanan.

Top