Mainan Listrik Dari Vespa

Vespa Jajal Lini Kendaraan Listrik – Merek legendaris Vespa nampaknya memang sedang giat mencari pasarnya lagi. Setelah sekian lama nampak tidak banyak pergerakan, beberapa tahun belakangan Vespa nampak agresif membuat kendaraan-kendaraan yang lebih mengagumkan. Daya tarik kuda besi yang diterbitkannya memang dapat dibilang tak dapat dipungkiri. Bahkan, keahliannya dalam merancang kuda besi pada masa kejayaannya masih dapat dirasakan hingga saat ini. Untuk itu, Vespa sendiri masuk sebagai pesaing berat bagi pesaing-pesaingnya saat ini.

Mainan Listrik Dari Vespa

Setelah sebelumnya dikabarkan ikut terjun dalam segmen motor skutik yang sudah lama menjadi andalannya, kali ini Vespa dikabarkan menyasar segmen motor listrik. Tentu saja, kabar ini cenderung mengagetkan terutama bagi para pesaingnya yang belum berpikir akan menggarap pasar yang sama. Dilansir dari Kompas (10/11/2016), skuter listrik buatan Vespa ini bakal dinamai Elettrica. Skuter ini secara pasti telah dipamerkan dalam ajang EICMA di Milan.

Disebutkan bahwa Vespa sendiri sejatinya sudah lama bermain dengan kendaraan listrik. Pasalnya, sejak tahun 1970-an Vespa disebut sudah bermain dalam pasar tersebut. Baginya, Elettrica bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Vespa ke depannya. Hal ini dijelaskan dalam konferensi pers, (8/11/2016), di Fiera Milano (Milan Convention Center), Rho Metropolitan City, Italia.

Menariknya, kendati Elettrica disebutkan tak menggunakan mesin konvensional, namun Piaggio selaku pemegang merek Vespa menjamin bahwa kuda listrik ini bakal memiliki kelincahan dan kegesitan sebagaimana yang sering diharapkan oleh para konsumennya. Hal ini tentu menjadi promosi di awal waktu yang melegakan para penggunanya. Selain itu, dengan bekal pengalamannya bermain dalam segmen ini puluhan tahun nampak tak ada lagi keraguan yang bakal menghinggapi perusahaan lokal Italia tersebut.

Secara bentuk, konsep motor listrik terbaru dari Vespa ini memang menunjukkan kesan yang sama dengan Vespa tempo dulu. Walaupun demikian, kesan modern tetap muncul dari kuda listrik ini. Vespa sendiri menjelaskan bahwa finalisasi kesangaran kuda listrik terbarunya tersebut akan segera dirilis. Tentu saja, perilisan tersebut dipastikan bakal menjadi titik menengangkan bagi para pesaingnya di seluruh dunia.

Top