Debut Perdana di EICMA 2016, Ini Dia Pesaing Kawasaki Z800

KTM 790 Duke Segera Dirilis 2018 Saingi Kawasaki Z800 – Ajang EICMA 2016 yang diselenggarakan di Milan, Italia memang menjadi ajang para produsen kendaraan roda dua untuk memperkenalkan setiap produk barunya. Tak ketinggalan juga, pabrik sepeda motor asal Austria pun memboyong beragam produk garapannya, salah satunya yaitu KTM 790 Duke Protoype. Kehadirannya menjadi yang pertama tidak hanya di Italia tapi dunia. Motor sport naked itu diharapkan mulai dipasarkan pada awal 2018.

Ktm 790 Duke Segera Dirilis 2018 Saingi Kawasaki Z800

Jika melihat tampilan desainnya secara lebih detail, KTM 790 Duke ini mengusung desain dengan karakter agresif dan spesifikasi yang handal. Hal itu tampak pada setiap sisinya, mulai dari depan terlihat sebuah lampu depan berbentuk segitiga dan bodi yang minimalis menunjukkan bahwa motor membawa bahasa desain terbaru dan modern. Seperti saudaranya 690, Duke 790 ini juga diketahui memiliki suspensi telescopic fork depan yang berfisik gemuk dan monoshock pada bagian belakang. Sistem pengereman roda depan menggunakan cakram kembar sedangkan roda belakang mendapat satu cakram.Sementara itu, untuk sistem mesin pacunya akan mengandalkan mesin Parallel Twin yang memiliki kapasitas 790cc dan berpendingin cair.

Namun, di sisi lain pihak KTM masih belum mau memberikan keterangannya secara resmi terkait tenaga yang akan dihasilkan dari mesin tersebut. Akan tetapi, banyak yang memprediksi bahwa motor terbaru garapan KTM ini akan memiliki tenaga antara 110 – 120 bhp yang nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

Jika mengutip laporan yang dilansir darI Rushlane pada Kamis (10/11/2016), disebutkan bahwa pabrik KTM sendiri akan memposisikan Duke 790 ini di antara Duke 690 dan 1290 Super Duke. Dengan posisi seperti itu, tentunya kesenjangan antara level entry Duke dan Superduke akan menjadi lebih sempit.

Selain itu, dengan hadirnya KTM Duke 790 ini, diklaim bakal menggannggu motor pabrikan lain yang menyasar pada segmn yang sama. Ssalah satu yang bakal menjadi pesaing terkuat yaitu Kawasaki Z800. Namun, beberapa motor lain pun juga akan menjadi pesaingnya, antara lain Triumph Street Triple, dan Benelli TNT 899.

Top