Mobil “Sejuta Umat” Terjual 11,2 Juta Selama 11 Tahun

11 Tahun Avanza – Bulan depan Toyota Avanza akan berusia 11 tahun. Mobil yang mendapat julukan “Mobil Sejuta Umat” tersebut akan mengumumkan jumlah penjualan selama 11 tahun terakhir berbarengan dengan HUT Avanza. Melansir Detik, sudah ada bocoran tentang berapa unit yang telah terjual selama 11 tahun.

Mobil Avanza Terjual 1,2 Juta Unit Selama 11 Tahun

“Jumlah yang terjual sekitar 1,2 juta selama 11 tahun. Paling banyak terjual di Pulau Jawa,” terang Manager PT Toyota Astra Semarang, Rouli Sijabat, mengutip Detik yang enggan menyebutkan angka pasti jumlah penjualan mobil Avanza, Senin (3/11) malam.

Mobil Avanza memang digadang-gadang sebagai mobil keluarga terbaik di Indonesia. Rouli membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Avanza memang kerap dipilih sebagai mobil keluarga. Kendati demikian dirinya mendapati bahwa tidak semua daerah menggunakan Avanza untuk keperluan keluarga. Ia mencontohkan daerah Semarang yang rata-rata pemilik Avanza adalah anak muda dibanding Jakarta yang memang banyak keluarga pemakai mobil keluaran Toyota ini.

“Memang di Jakarta misalnya, Avanza dipakai oleh keluarga yang rata-rata memiliki dua anak. Tapi Di Semarang berbeda. Banyak yang memakai Avanza malah anak muda, bukan keluarga,” tambahnya.

Sejak diluncurkan pada 2003, penjualan mobil Avanza memang terus naik. Menurut data yang dipaparkan Rouli, sejak 2003 hingga akhir tahun 2014 ini penjualan mobil dari Toyota ini sudah mengalami pertumbuhan sebesar 360%.

“Rata-rata per bulan terjual sekitar 1.300 unit. Kehadiran kami membuktikan bahwa kami senantiasa ada untuk menghadirkan produk-produk otomotif yang sesuai dengan karakteristik orang Indonesia,” paparnya.

Rouli juga memberi sedikit bocoran tentang perayaan 11 Tahun Avanza. Salah satunya adalah konvoi keliling kota Semarang dengan menggunakan mobil Avanza dan sejumlah even. “Salah satunya adalah even Avanza Pop You Up yang mengumpulkan pemilik mobil yang telah dimodifikasi,”| pungkasnya.

Avanza sendiri merupakan mobil berkapasitas tujuh orang yang sudah memiliki 11 line-up dengan banyak pilihan manual atau otomatis. Baca juga Harga Avanza 2014 dan harga Avanza bekas.

Top