Resmi Dirilis, Akankah Honda WR-V Masuk Indonesia?

Honda WR-V Segera Diluncurkan Secara Global – Tampaknya, produsen otomotif asal Jepang yang bernama Honda kian menggila saja. Pasalnya, gelombang penjualan untuk Honda HR-V dan CR-V saja belum selesai namun secara mengejutkan dikabarkan bahwa pabrikan asal Negeri Sakura tersebut bakal sgera menggoyang pasar otomotif dengan kehadiran mobil SUV dan Compact SUV. Hal tersebut terbukti dengan adanya mobil baru yang dipamerkan lewat kanal youtube Brazil.

Honda Wr V Segera Diluncurkan Secara Global

Terkait hal tersebut, akun youtube WebMotors, tepatnya pada 8 November 2016 telah mengunggah sebuah video yang menampilkan mobil terbaru garapan Honda, yakni Honda WR-V. Mobil ini resmi diperkenalkan pada ajang Sao Paolo International Motor Show 2016 dan kabarnya akan dipasarkan pertama kali di Amerika Selatan.

Dengan sebuatn WR-V, tentu mobil ini memiliki akronim ‘Winsome Runabout Vehicle’ yang mengusung konsep pada sebuah mobil yang fleksibel, memiliki utilitas yang begitu kompleks namun tetap mempertahankan pada bentuk dimensi yang begitu kompak. Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan dimensi fisiknya di mana bentuk bodi dari mobil ini tampak cenderung sedikit lebih kecil dari Honda HR-V meskipun belum bisa dibandingkan secara lebih spesifik.

Di sisi lain, jika melihat bodi pada bagian depan terlihat wajah (fascia) yang tampil dengan gaya eye-catchy sehingga memberikan tampilan viusal yang terlihat lebih sangar, bahkan dari Honda HR-V atau Honda CR-V sekalipun. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali bahwa nantinya mobil ini akan ditujukan untuk kepentingan yang sporty seperti offroad riding.

Tak sampai di situ saja, jika kita melihat secara lebih detail, lekuk wajah dan tubuh dari mobil ini juga tampak begitu tegas dan dinamis. Tak hanya itu, pada sektor velg yang dibawakan oleh Honda mendukung dominasi warna merah yang dikolaborasikan dengan aksen hitam serta silver yang bertaburan di sekujur bodi dari Honda WR-V ini.

Namun, berdasarkan kutipan dari Carscoops dikatakan bahwa sampai saat ini, masih belum diketahui harga dan spesifikasi resmi dari Honda WR-V ini. Bahkan, sampai sekarang pun juga belum ada kabar juga, apakah mobil ini bakalan menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia, namun cukup menarik untuk ditunggu kiprahnya.

Top