Toyota C-HR Siap Dikirim Secara Global, Honda HR-V Kian Terpojok

Toyota C-HR Mulai Diproduksi di Turki dan Siap Dikirim – Setelah dirilis secara resmi pada ajang Geneva Motor Show 2016 yang bertempat di Negara Swiss pada bulan Maret 2016 kemarin, kini salah satu produk andalan Toyota yang bernama Toyota C-HR mulai diproduksi di Sakarya, Turki. Bahkan, dengan mulai diproduksinya mobil tersebut, tentu Toyota siap mengirimnya ke seluruh dunia. Dengan demikian, tentu kehadiran mobil garapan Toyota ini bakal mengancam keberadaan Honda HR-V yang menyasar pada segmen yang sama.

Toyota C Hr Mulai Diproduksi Di Turki Dan Siap Dikirim

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Carscoops pada Kamis (10/11/2016) kemarin, disebutkan bahwa Van Zyl selaku President and CEO Toyota Motor Europe (TME) mengatakan meskipun C-HR diproduski oleh Toyota Motor Manufacturing Turkey, (TMMT) akan tetapi kehadirannya dinilai sangat penting bagi Toyota secara global. “Segmen crossover tumbuh cepat. Toyota sangat memberikan perhatian di segmen ini,” ujar Zyl.

Selain itu, Zyl juga menegaskan bahwa Toyota C-HR produksi Turki ini, diklaim pihaknya akan menjadi salah satu produk global dan secepatnya akan segera diekspor ke berbagai belahan dunia. “Ini adalah kehormatan bagi kami untuk ekspor ke Amerika Utara. Pasar terbesar Toyota dan pelanggan kami berharap banyak dari Toyota dalam hal kualitas. TMMT merupakan salah satu pabrik terbaik secara global,” tambahnya.

Jika kita melihat pada spesifikasinya, seluruh varian dari Toyota C-HR ini dirancang dengan mengandalkan platform baru, yaitu Toyota New Architectur Global. Di sisi lain, selain memproduski crossover C-HR, pabrik Toyota Turki sendiri diketahui juga memproduksi Corolla sedan serta mobil MPV yang bernama Toyota Verso. Bahkan, diketahui juga bahwa pabrik Turki sendiri memiliki kapasitas produksi hingga 280 ribu unit setiap tahunnya.

Di sisi lain, pada sektor dimensinya sendiri, Toyota C-HR ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.350 milimeter, lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. Jantung penggeraknya menggunakan dua pilihan mesin yakni mesin berkapasitas 1,2 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi 185 Nm. Sementara itu, untuk varian alain akan mengusung mesin 2,0 liter dengan tenaga 147 PS dan torsi puncak 187 Nm.

Di Indonesia sendiri, sebenarnya Toyota C-HR ini pernah menyapa Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus lalu. Mobil yang dipajang saat itu merupakan mobil konsep yang telah mendekati versi produksinya.

Top