Renault Duster Extreme Tampil Lebih Garang Khas Mobil Off Road

Renault Duster Extreme Resmi Diperkenalkan – Lagi-lagi, Renault kembali dikabarkan telah memperkenalkan sebuah mobil konsep garapannya pada ajang Sao Paulo Motor Show 2016 di Brazil. Tapi, mobil yang satu ini berbeda dari mobil lain yang diperkenalkan. Pasalnya, mobil ini merupakan SUV tangguh yang didesain dengan tampilan ala mobil Off Road yang bernama Renault Duster Extreme. SUV terbaru garapan pabrik asal Prancis itu tampil dengan beragam perubahan, baik pada tampilan eksterior maupun interior.

Renault Duster Extreme Resmi Diperkenalkan

Dikabarkan dari AutocarIndia, Renault telah berhasil mendongkrak tampilannya dengan menyematkan bumper depan baru, velg berarna hitam yang terbalut ban off road tow hooks, winch, roof mouted LED light bar, roof rack. Di sisi lain, mobil konsep ini juga dirancang dengan bentuk bodi gagah yang dilengkapi warna abi-abu berpadu dengan aksen warna merah. Sehingga, kesan gagah pun tampak semakin jelas.

Sementara itu, memasuki ruang kabinnya, tidak banyak perubahan yang dilakukan. Pasalnya, pabrikan asal Negeri Prancis tersebut hanya memberikan polesan warna yang sama pada sektor eksteriornya. Namun, agar tampak berbeda dari versi standar maka Renault memasang logo ‘Extreme’ pada sektor dasboard dan 4WD di lingkar kemudi. Sedangkan, untuk bagian mesin pacunya diketahui tidak mengalami perubahan. Pasalnya, produsen mobil asal Prancis ini masih mengandalkan mesin 2,0 liter yang diklaim akan mampu meletupkan tenaga sekuat 143 Hp. Semua tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan dikirim ke empat roda melalui transmisi manual.

Terlepas dari hal tersebut, di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia sendiri, diketahui bahwa Renault Duster Extreme ini hadir untuk bersaing dengan Honda HR-V dan Nissan Juke yang bakal menjadi kompetitor terberatnya di segmen yang sama. Di sisi lain, Selain memperkenalkan Duster Ekstrim, Renault juga mengungkap mobil konsep Sandero RS Grand Prix. Mobil ini dilengkapi mesin 2,0 liter dengan tenaga 148 Hp. Sektor eksteriornya terlihat agresif, sedangkan interior dibalut dengan warna khas Renault F1 Team yaitu emas dan hitam.

Top