Ini Hasil Pengujian Gesits

Ongkos Operasional Gesits Lebih Murah Dari Skutik – Kebanggaan bangsa Indonesia nampaknya tak lama lagi akan seger dimulai kembali. Setelah sekian lama bangsa ini terlihat mengekor bangsa lainnya dalam hal perkembangan otomotif, kali ini Indonesia menunjukkan kemampuannya. Paduan kerja sama dari perguruan tinggi dan dunia industri otomotif lokal nampak serasi dalam membuat motor listrik lokal pertama di Indonesia. Menggunakan nama Gesits, seakan memberikan persepsi performa yang dibutuhkan oleh sepeda motor yang canggih.

Ini Hasil Pengujian Gesits

Setelah sempat disangsikan berbagai pihak tentang prospeknya ke depan, Gesits nampaknya tetap percaya diri untuk melaju di jalanan Indonesia. Hasil produk riset ini dikabarkan tengah menjalani evaluasi jalanan. Bahkan, untuk mebguji ketangguhannya bukan hal yang main-main. Gesits dikatakan bakal digeber sepanjang Jawa-Bali. Tentu saja, hal ini bukan hal yang mudah kecuali untuk motor berkualitas super.

Ujian ini sejatinya belum selesai. Namun hasil evaluasi sementara terhadap Gesits memang sudah dipublikasi. Dilansir dari Kompas (11/11/2016), Gesits dikatakan aman melaju dikala hujan deras. Tentu, untuk sebuah kendaraan listrik, hujan menjadi momok yang menakutkan karena berisiko besar terhadap hubungan arus pendek. Namun klaim atas hasil uji tersebut dikatakan aman sehingga memberikan napas lega yang tak terbantahkan.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

Menariknya, dari hasil evaluasi sementara, Gesits diklaim lebih hemat ketimbang skuter matik konvensional. Pihak Gesits menyebutkan bahwa untuk menggeber Gesits sejauh 100 Km hanya dibutuhkan biaya sekitar Rp 7500. Biaya ini tentu lebih efisien ketimbang skuter matik saat ini yang tak bakal mencapai angka 90 km per liter bahkan dengan Pertamax sekalipun.

Selain itu, dalam uji kali ini ada 2 jenis Gesits yang diuji coba. Dua variabel yang menjadi perbedaan adalah dayanya. Pertama Gesits 3Kwh dan kedua adalah Gesits 6 Kwh. Dari perbedaan tersebut ternyata didapati bahwa Gesits hanya membutuhkan 1 Kwh untuk dikendarai sejauh 20 Km. Selain itu, baterry pack yang menjadi nyawa Gesits diindikasikan bekerja dengan baik. Sayangnya, hasil uji ini menunjukkan bahwa smartphone yang digunakan sebagai panel menjadi suatu hal yang harus disempurnakan lagi.

Top