Wow! Honda CRF250 Resmi Diperkenalkan di EICMA 2016

Honda Resmi Perkenalkan Motor Trail Adventure CRF250 – Pabrikan asal Jepang yang bernama Honda, tampaknya dinilai cukup serius dalam mendobrak pasar otomotif dunia, khususnya pada segmen kendaraan roda dua. Pasalnya, Honda selalu meluncurkan produk terbarunya dengan mengusung spesifikasi mumpuni, salah satunya yaitu Honda CRF250. Motor terbaru garapan Honda tersebut merupakan model motor trail adventure yang hadir dengan dimensi lebih mungil namun terkesan garang.

Honda Resmi Perkenalkan Motor Trail Adventure Crf 250

Dikutip dari Morebike pada Jumat (11/11/2016), diketahui bahwa sebenarnya Honda CRF250 ini diklaim merupakan salah satu sepeda motor garapan Honda yang tak memiliki banyak perbedaan dengan Honda Africa. Oleh sebab itu, tak heran juga jika motor trail terbaru besutan pabrik asal Negeri Sakura ini disebut juga sebagai mini Africa.

Namun, ada beberapa perbedaan yang cukup terlihat antara Honda CRF250 dengan Honda Africa ini. Selain memiliki dimensi bodi yang lebih slim atau ramping, ternyata perbedaan juga bisa dilihat dari gaya desainnya yang dirancang dengan lebih menyesuaikan pada kapasitas mesinnya yang lebih kecil. Pasalnya, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi CRF250 ini mengusung mesin DOHC silinder tunggal di mana mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga hingga 18 kW dan mampu mencapai puncak torsi hingga 22,6 Nm.

Nah, untuk bisa dipasarkan di beberapa negara, Honda telah mengembangkan teknologi mesin yang sudah mencapai regulasi standar Euro 4. Sehingga, pada sektor mesin pacunya tersebut diklaim bakal memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan efisien. Pada kapasitas tangki penuh 10,1 liter, sepeda motor ini mampu melibas jarak tempuh hingga 200 mil.

Namun, sampai detik ini pihak Honda masih belum memberikan keterangan resminya terkait harga Honda CRF250 meskipun sudah diperkenalkan resmi di ajang EICMA 2016.

Yang jelas bahwa kehadiran dari Honda CRF250 ini diklaim akan menjadi pesaing dari kompetitornya, yaitu Kawasaki KLX 250 yang baru saja mendapatkan sertifikat standar Emisi Euro 3. Sementara itu di sisi lain, untuk kemampuan mesin dari KLX 250 tersebut diklaim akan mampu memberikan tenaga sebesar 18 kW dan torsi maksimum sampai 21 Nm.

Top