Si Mungil, Kia Soul Bakal Suguhkan Tenaga Monster

Kia Soul Bakal Dibekali dengan Mesin Turbocharge – Mesin turbocharge memang menjadi pilihan dari banyak produsen mobil untuk produk kendaraannya. Pasalnya mesin yang satu ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan mesin-mesin lainnya. Misalnya saja mesin ini mengonsumsi lebih sedikit bahan bakar serta lebih efisien dalam pemakaian energi. Baru-baru ini, Kia mengumumkan akan menggunakan mesin ini pada salah satu mobilnya. Kira-kira mobil yang mana ya?

kia soul bakal dibekali dengan mesin turbocharge

Kia memang  cukup terkenal dengan jajaran mobil-mobil berukuran kecilnya. Meski begitu pabrikan mobil asal Korea Selatan itu tampaknya akan memberikan partner baru bagi Kia Morning untuk berjuang di pasaran. Setahun yang lalu, Kia telah mengumumkan akan meluncurkan mobil mungil kembali yang bertajuk Soul. Yang perlu diperhatikan adalah Kia sepertinya akan memberikan spesifikasi unggulan pada produk barunya tersebut.

Meski Kia Soul ini kabarnya akan mengusung bodi yang memiliki ukuran kecil, namun desain imut yang identik dengan mobil ini akan berpadu kontras dengan mesin yang tersembunyi di balik badannya. Pasalnya, mesin itu diklaim sanggup menghasilkan tenaga yang besar mencapai 201 HP.

Performa tinggi dari mesin tersebut ternyata bisa tercipta karena Kia menawarkan pilihan mesin turbocharge pada mobil Soul yang akan meluncur pada tahun 2017 mendatang. Jika dilihat lebih detail, Soul yang dibekali dengan mesin turbocharge akan menerima tambahan tenaga sebesar 40 HP meskipun ukuran mesin yang digendongnya hanya 1,6 liter.

Yang menarik adalah bahwa walaupun mobil ini sanggup menghasilkan tenaga monster, namun perbandingan bahan bakarnya cukup impresif. Kabar yang tengah beredar menyebutkan bahwa Kia Soul dengan versi mesin turbocharge akan meminum bahan bakar sekitar 8,4 liter untuk setiap penggunaan 10 km atau setara dengan 12 km/liter.

Selain pembaruan pada mesinnya, mobil Soul ini juga mengalami penyegaran salah satunya pada bagian entertainment. Sektor ini menjadi lebih menarik berkat tambahan Harman Kardon permium audio system dengan 8 speaker yang kekuatannya mencapai 315 watt. Selain itu, masih ada fitur lain yang ditambahkan pada mobil ini seperti CarPlay, Blind Spot Detection, serta Rear Cross Trafic Alert.

Top