Duo MPV Mungil Milik Toyota Akhirnya Dirilis

Toyota Luncurkan 2 Model MPV Bertajuk Roomy dan Tank – Nama pabrikan mobil asal Jepang, Toyota memang begitu terkenal di pasar otomotif. Pasalnya produsen mobil tersebut telah merilis berbagai macam jenis mobil yang diminati begitu banyak konsumen. Dengan tingginya popularitas yang dicapainya, ternyata tak lantas membuat Toyota mengesampingkan segmen pasar MPV di negaranya sendiri.

toyota luncurkan 2 model mpv bertajuk roomy dan tank

Produsen mobil tersebut diketahui tengah merilis produk mobil baru yang ternyata ditujukan untuk meramaikan kembali pasar MPV. Total ada dua model MPV baru yang diluncurkannya dan kedua mobil tersebut diketahui  mengusung nama Roomy dan Tank. Kedua-duanya sama-sama hadir dengan dimensi bodi yang mungil.

Toyota Rommy dan Tank juga ternyata menggendong jenis mesin yang sama, yaitu mesin 1.000 cc 3 silinder. Mesin yang dibenamkan pada duo MPV baru milik Toyota tersebut mampu menghasilkan torsi sebesar 140 Nm. Selain itu, kedua mobil baru ini dibekali dengan transmisi CVT ke roda depan atau ke empat buah rodanya.

Toyota memang sengaja mendesain mobil tersebut sebagai kendaraan yang ditekankan untuk mengangkut orang. Oleh sebab itu, hal ini terlihat pada desain yang disuguhkannya. Meski terlihat mungil di bagian luar, tetapi beralih ke bagian dalam pengguna bisa menjumpai fitur yang cukup lengkap pada interiornya untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Salah satu hal menarik pada bagian interiornya adalah bangku belakang yang bisa dimajukan sekita 240 mm. Bangku tersebut, juga bisa direbahkan dengan kemiringan mencapai 70 derajat. Hadirnya bangku ini tentu akan memberikan kenyamanan yang maksimum bagi penumpang di dalam kendaraan yang berukuran mungil.

Tak hanya itu, Toyota juga membekali bagian interior dari kedua mobil barunya itu dengan tempat sampah berukuran 5 liter yang bisa dipindah tempatnya. Sementara itu, ada layar TFT dengan bentang 4,2 inci pada bagian dashboard yang berpadu apik dengan ruang penyimpanan yang longgar.

Roomy dan Tank dibekali teknologi bernama brake assist yang bisa mengurangi resiko terjadinya kecelakaan, memberi peringatan saat perpindahan jalur, serta memunculkan peringatan ketika mobil di depannya mulai bergerak.

Di Negeri Sakura, baik Rommy dan Tank dijual dengan kisaran harga Rp 186,5 juta hingga Rp 256,5 juta.

  • Abdi Susanto

    Wah..mau nih,kapan ya di jual di indo?

Top