Catat! VW Golf Facelift 2017 Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasinya

VW Resmi Merilis Golf Facelift 2017 – Belum lama ini, pabrikan otomotif asal Jerman, VW (Volkswagen) secara resmi telah memperkenalkan Golf Facelift yang bakal hadir di tahun 2017 mendatang. VW Golf ini akan mengusung teknologi terbaru dan dibekali dengan mesin pacu yang diklaim bakal irit bahan bakar. Sebagai model yang hadir dengan tipe penyegaran, tentunya VW masih mempertahankan model desain yang sama dengan model sebelumnya. Namun, ada sedikit perbedaan.

Vw Resmi Merilis Golf Facelift 2017

Perbedaan yang cukup mencolok bisa diketahui dari tampilan depan di mana VW mengganti lampu halogen standar menjadi lampu LED pada lampu senjanya. Sementara itu, untuk air intake yang pada model sebelumnya dirancang rendah, untuk model facelift ini dibuat ulang dengan desain yang lebih lebar. Tak sampai di situ, VW Golf Facelift 2017 ini juga akan dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC) yang berfungsi untuk membantu pengereman apabila sensor medeteksi mobil akan mengalami tabrakan.

Lalu, menginjak pada sektor belakang, Golf Facelift ini akan mengandalkan stop lamp berteknologi LED dengan bumper belakang yang didesain ulang serta pipa knalpot kembar. Kemudian, ketika masuk pada ruang kabin dari spesifikasi VW Golf Facelift 2017 ini, tak banyak perubahan yang dilakukan, VW tampaknya hanya memberikan sedikit sentuhan pembaruan pada dinding pintu dan jok.

Di sisi lain, VW pun juga bakal mengadopsi beberapa fitur dari model Passat, antara lain seperti tampilan instrument cluster yang memiliki ukuran 12,3 inci. Selain itu, VW Golf Facelift ini juga akan dilengkapi dengan sistem infotainment yang dibekali layar sentuh dengan ukuran yang lebih luas jika dibandingkan dengan model Golf sebelumnya. Di samping itu, untuk urusan konektivitas, Golf terbaru mendapat fitur isi ulang baterai smartphone tanpa kabel, App Connect with MirrorLink, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Untuk fitur yang lain, VW juga turut menyematkan Traffic Jam Assist, adaptive cruise control, dan Lane Assist di mana fitur tersebut berfungsi untuk mengarahkan, menghentikan, dan mempercepat mobil secara otomatis, serta mengemudi otonom pada kecepatan hingga 60 km/jam.

Menginjak pada sektor permesinan, VW Golf Facelift 2017 ini akan memberikan beberapa pilihan mesin, antara lain, 1,5 liter turbocharged TSI Evo, empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 150 Ps. Ada juga mesin bensin BlueMotion dengan tenaga 130 Ps, 2,0 liter bertenaga 230 Ps, dan listrik dengan kemampuan menjelajah hingga 300 Km.

Terlepas dari spesifiaksi, apabila kita berbicara persaingan di pasar Jerman, Golf facelift ini akan diusik oleh Ford Focus model terbaru yang nantinya diprediksi bakal memiliki bodi lebih besar dari sebelumnya. Kemudian ada juga BMW 1 Series yang merupakan lawan yang paling sebanding dengan Golf.

Top