Mobil Listrik Hyundai Bakal Kalahkan Toyota Prius

Hyundai Tantang Toyota Prius dengan Mobil Listrik Ioniq – Produsen mobil terkemuka asal Negeri Gingseng, Hyundai sepertinya tak mau kalah dengan produsen otomotif lainnya yang kini tengah mengembangkan mobil bertenaga listrik. Hyundai kini  memiliki senjata baru pada segmen mobil listriknya yang tak lain adalah Ioniq. Bahkan, Hyundai mengklaim jika Ioniq ini akan mampu menghambat kiprah dari Toyota Prius.

hyundai tantang toyota prius dengan mobil listrik ioniq

Pihak Hyundai sendiri telah memberikan pernyataan bahwa produk mobil listriknya yang memiliki nama Ioniq itu akan terlebih dahulu diluncurkan untuk konsumen di  Amerika Serikat setidaknya di akhir tahun 2016. Sementara itu, versi hybrid dari Ioniq akan diperkenalkan ke hadapan publik pada awal tahun 2016.

Tak hanya itu, plug-in hybrid dalam hal ini akan menjadi kendaraan terakhir yang bakal dirilis oleh pabrikan asal Korea Selatan itu tepatnya pada kuartal ketiga di tahun 2017 yang akan datang. Setelah itu, Ioniq bakal didistribusikan ke berbagai diler-diler yang ada di Amerika Serikat. Mobil listrik garapan Hyundai ini kabarnya mampu menempuh jarak hingga 200 km.

Pihak Hyundai sendiri telah membuat prediksi tentang kiprah dari mobil listriknya itu di pasaran. Menurutnya, varian hybrid pada model standar akan menjadi mobil paling laris apabila dibandingkan dengan dua model lainnya. Sedangkan efisiensi cukup tinggi diraih oleh model Blue yang mampu mencapai 58 mpg. Bahkan, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan rivalnya, Toyota Prius Eco yang efisiensinya hanya mencapai 56 mpg.

Di sisi lain, model mobil yang mengandalkan tenaga listrik plug-in hybrid besutan Hyundai ini diharapkan bisa menekuk eksistensi  dari Prius Prime yang kini tengah menjadi primadona di pasaran. Model plug-in hybrid itu menyuguhkan mode berkendara yang sepenuhnya listrik sejauh 43,4 km. Sementara itu, mobil listrik Prius sendiri hanya mampu melaju sejauh 40,2 km.

Keunggulan lain dari Ioniq dari Prius ini bisa dilihat pada bagian interiornya. Kabin dari Ioniq dilengkapi dengan lima buah kursi untuk  penumpang. Sedangkan pesaing beratnya, Prius Prime menawarkan tempat duduk yang hanya bisa dipakai oleh empat penumpang.

Top