Mobil Veneno Roadster: Lamborghini Harga Rp 20 Miliar

Semisena.comMobil Veneno Roadster: Lamborghini Harga Rp 20 Miliar – Varian mobil Lamborghini baru saja merayakan ualang tahunnya yang ke 50, seiring berjalannya acara tersebut ternyata berkolaborasi dengan memperkenalkan produk terbarunya yang hanya diproduksi sedikit, itulah Veneno Roadster. Lamborghini sebelumnya sudah diperkenalkan Veneno kupe di Geneva Motor Show, lalu apa keistimewaan dan keunikan mobil baru ini.

Mobil Veneno Roadster: Lamborghini Harga Rp 20 Miliar

Roadster permanent dibekali dengan model yang super sport, kenyamanan mobil ini sangat memanjakan sang pemilik dengan memperoleh pengalaman baru bila mengemudikannya dan nuansa mobil mewah. Bagian utama adalah memilindungi pengemudi dan penumpangnya, super sport ini dilengkapi pula rollover bar dan penahan di bagian belakang.

Advertisement

Harga, Spesifikasi dan Kelebihan Veneno Roadster

Dapur pacu dilengkapi sumber penggerak dan didukung mesin V12-6,5 liter yang dapat menghasilkan tenaga 740 PS, serta dipindahkan ke empat roda melalui girboks manual sekuensial. Kelengkapan fitur Aventador yang tertanam pada model ini adalah suspensi push rod dan unit pegas atau biasa disebut pada kalangan Otomotif damper harisontal. Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 0 – 100 km/jam, yang diperoleh dalam 2,9 detik dan dikebut 354 km/jam.

Design Veneno pada bagian depan nampak sangat luas untuk ukuran mobil spot, serta saluran udara tanterletak di samping cukup besar. Untuk trek lebar dan sayap balap yang bisa diatur oleh emiliknya. Dengan menggunakan bodi produk teknologi mutakhir, monokok serat karbon menghiasi sebagian besar interior yang didukung plastik atau carbon fiber reinforced plastic, sehingga bobotnya hanya 1.490 kg jika.

Veneno Roadster hanya diproduksi 9 Unit, untuk kalangan pecinta mobil tentu menjadi ajang persaingan untuk mendapatkan varian mewah ini. Meskipun produk tersedia sangat terbatas harganya bisa membuat sebagian besar orang berfikir dua kali untuk membeli mobil ini, pasalnya Lamborghini membandrol dengan gocek 3,3 juta poundsterling atau Rp 7,13 miliar. Jika didatangkan ke Indonesia, Veneno Roadster bisa bernilai 20 miliyar karena asumsi pajak, ansuransi serta biaya lainya.

  • andy

    3,3jt poundsterling klo exchange ke rupiah itu 62,7 milliar rupiah (dengan asumsi 1 pounds = 19000 rupiah ).sudah plus pajak dll cm 20M.kok jauh lebih murah yah??

Top