Penjualan Merosot, BMW Gigih Buat Generasi Penerus i3

BMW Tetap Berencana untuk Meluncurkan BMW i3 Generasi Kedua – BMW i3 merupakan mobil garapan BMW yang mengadalkan tenaga listrik untuk pengoperasiannya. Mobil ini telah dirilis oleh raksasa otomotif Jerman tersebut pada akhir tahun 2013 sebagai langkahnya untuk menyasar segmen mobil listrik yang memang sedang populer dan menjadi perhatian akhir-akhir ini.

bmw tetap berencana untuk meluncurkan bmw i3 generasi kedua

Tercatat, dari tahun 2013 hingga saat ini perusahaan otomotif terkemuka tersebut telah berhasil menjual sekitar 60.000 unit mobil listrik BMW i3. Meski begitu, menurut Heinrich Schwachkhoefer selaku Project Manager BMW i3 penjualan dari mobil listrik ini cenderung menurun. Akan tetapi, kondisi ini sepertinya tak mempengaruhi rencana dari BMW untuk merilis generasi kedua dari BMW i3.

Dilansir dari Oto Detik pada Senin (14/11/2016) Schwachkhoefer menjelaskan, “Saya memperdiksi hal tersebut. Itu bukan suatu kegagalan yang dibuat BMW. Kita akan membuat penerus i3 tapi kapannya tidak bisa disebutkan.”

Banyak orang yang berpendapat jika generasi kedua dari i3 ini akan diluncurkan pada tahun 2022 yang akan datang. Akan tetapi, BMW belum mengetahui tentang detail dari mobil listrik barunya itu.

Generasi penerus dari i3 ini dibuat agar mampu melawan mobil listrik lainnya yaitu Tesla Model S dan Model 3 yang baru akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara itu, BMW i3 yang tersedia pada tahun 2017 mendatang menyuguhkan paket baterai yang diklaim mampu bertahan hidup lebih lama.

Paketan baterai baru yang bisa dinikmati pengguna BMW i3 pada tahun 2017 nanti diketahui sanggup melaju hingga 120 mil meski hanya dilakukan dalam satu kali pengisian daya. Itu berarti bahwa paket baterai baru yang ditawarkan oleh mobil i3 ini mengalami peningkatan sekitar 50 persen dari paket bateri yang sudah ada.

Paket baterai anyar yang diperuntukkan bagi BMW i3 ini sepertinya cukup untuk memberikan tenaga untuk mobil listrik tersebut selama lima tahun. Selain itu, mobil listrik yang dibekali dengan paketan baterai baru itu juga akan mampu bersaing dengan mobil listrik garapan pabrikan mobil terkenal, Chevrolet yang kini tengah naik daun, yaitu Chevrolet Bolt.

Top