Usung Konsep Berbasis Golf, VW Segera Perkenalkan Crossover Terbaru

VW Kembali Akan Perkenalkan Crossover Golf – Persaingan pasar di industri kendaraan roda empat pun tak kalah ketat dengan kendaraan roda dua. Pasalnya, berbagai produsen kini semakin menunjukan produk barunya dengan desain maupun spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya yaitu Volkswgen (VW) yang kabarnya akan membawa mobil konsep jenis crossover yang berbasis Golf di Geneva Motor Show pada Maret 2017 mendatang.

Vw Kembali Akan Perkenalkan Crossover Golf

Selain itu, mengutip laporan dari Carscoops pada Senin (14/11/2016), disebutkan bahwa mobil konsep tersebut diklaim hasil pengembangan dari T-Roc yang sebelumnya diperkenalkan pada tahun 2014 lalu. Tak sampai di situ, crossover Golf ini nantinya akan berada di bawah Tiguan dan diprediksi mulai segera diproduksi tahun 2017 yang akan datang. Kemungkinan VW masih akan menggunakan nama T-Roc, meskipun diketahui ada beberapa alternatif nama yang juga tengah dipersiapkan. Saat itu T-Roc konsep memiliki tiga pintu, sedangkan untuk konsep terbaru kemungkinan akan memiliki lima pintu mengikuti Golf. Namun dari segi bentuk, desain eksterior akan berbeda.

Di sisi lain, crossover konsep ini akan mengandalkan platform MQB dan mempertahankan jarak sumbu roda (wheelbase) yang berukuran 2.640 mm sama seperti Golf. Di samping itu, diharapkan juga bahwa crossover terbaru ini memiliki dimensi yang sama juga dengan T-Roc konsep. Itu artinya crossover konsep tersebut memiliki panjang 4.178 mm, lebar 1.831 mm, dan tinggi 1.501 mm.

Sama seperti Golf, kemungkinan VW juga akan menawarkan beberapa pilihan mesin yaitu, 1,0 liter tiga silinder bertenaga 113 hp, 1.5 liter empat silinder TSI dengan 128 hp dan 148 hp, serta 2,0 liter turbo empat silinder yang mampu menghasilkan 241 hp. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan disalurkan ke transmisi manual enam percepatan dan tujuh percepatan berteknologi DSG dual-clutch. Bahkan, kemungkinan besar juga bahwa VW juga nantinya akan menawarkan sistem penggerak roda depan untuk varian standar dan empat roda untuk varian tertinggi.

Masuk di segmen crossover, nantinya model baru VW itu akan bersaing dengan Toyota C-HR, Honda HR-V, Nissan Juke, dan model lainnya di segmen yang sama.

Top