Nantikan! Mercedes-Maybach Tanpa Atap Segera Rilis

Mercedes-Maybach Usung Model Baru dengan Atap Terbuka – Nama Maybach memang sangat populer di kalangan pecinta otomotif dan produk Mercy. Bahkan, Maybach sendiri telah menjadi ikon dari produk paling mewah garapan Mercedes-Benz. Hingga saat ini kendaraan termewah yang berada di bawah naungan Maybach adalah model sedan limosin S-Class.

mercedes-maybach usung model baru dengan atap terbuka

Baru-baru ini melalui akun media sosial resminya, Mercedes-Benz telah memberikan konfirmasi mengenai produk mobil baru yang akan segera dirilisnya. Mobil baru tersebut ternyata masuk dalam line-up mobil Maybach. Namun, yang membuatnya menarik adalah mobil ini akan hadir dengan model atap terbuka yang akan mengusung nama Mercedes-Maybach S650 Cabriolet.

Bahkan teaser yang memamerkan mobil ini sudah terang-terangan diunggah ke sosial media. Dari teaser tersebut diketahui bahwa model terbaru ini akan menjadi model termewah yang pernah diproduksi. Untuk diketahui, bahwa selain mewah, Mercedes-Maybach S650 Cabrio ini merupakan model eksklusif karena hanya akan diproduksi sebanyak 300 unit saja. Cabrio Maybach juga dijadwalkan akan menyapa publik untuk pertama kalinya pada gelaran LA Auto Show 2016.

Menilik pada dimensinya, model ini terlihat mirip dengan S-Class Convertible. Akan tetapi, model ini membawa sejumlah perbedaan pada penampakan eksterior dan interiornya. Maybach S650 Cabrio diklaim hadir dengan interior yang lebih mewah jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz S-Class Cabriolet varian reguler.

Perbedaan yang bisa dilihat adalah varian sedan Mercedes-Maybach umumnya hadir dengan sumbu roda yang panjang untuk menyediakan ruang kaki yang cukup leluasa. Namun, kemungkinan model atap terbuka ini akan mengusung panjang yang sama dengan S-Class Cabrio model biasa.

Berbicara mengenai perfomanya, hingga kini Mercy belum memberikan penjelasan yang detail tentang jenis mesin yang digunakan pada model cabrio Maybach ini. Hanya saja, banyak yang menduga kalau mobil tersebut akan menggendong mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga cukup besar. Kapasitasnya kemungkinan 6.0 liter atau 6.5 liter.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz S-Class cabrio reguler dengan performa paling gahar mengandalkan mesin turbo V12 6.0 liter buatan AMG. Sehingga, ada kemungkinan kalau Maybach S650 Cabrio juga dipersenjatai dengan mesin yang sama.

Top