Catat! Mobil Listrik Jaguar Segera Diperkenalkan di Los Angeles

Debut Perdana Mobil Listrik Jaguar di Los Angeles – Menjelang ajang pamera otomotif Los Angeles Auto Show yang akan diselenggarakan pada 18-27 November 2016 mendatang, pabrikan Jaguar dikabarkan akan mulai memperlihatkan mobil listrik garapannya. Mobil listrik tersebut akan hadir dengan label nama I-Pace yang siap tampil di ajang bergengsi tersebut.

Debut Perdana Mobil Listrik Jaguar Di Los Angeles

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Jaguar I-Pace ini memiliki kode nama X590 di mana mobil ini merupakan sebuah mobil listrik pertama yang bakal diproduksi oleh Jaguar. Tak hanya itu saja, dikabarkan pula bahwa pabrikan asal Inggris ini kabarnya akan menjadikan model SUV listrik pertamanya sebagai penantang Tesla Model S dan Model X yang keduanya sudah terlebih dahulu beredar di pasaran.

Di sisi lain, jika melihat Jaguar I-Pace ini memiliki ukuran dimensi yang tampak lebih kecil dari model F-Pace. Selain itu, pabrikan mobil asal Negeri Elizabeth tersebut juga mengklaim bahwa mobil listik terbaru garapannya ini mengusung desain yang begitu mewah di mana bisa dilihat dari bahan material yang digunakan untuk membangun kabin dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Selain itu, SUV ramah lingkungan ini akan menawarkan ruang kabin yang sangat luas sehingga akan sangat mendukung kenyamanan penumpang.

Namun, sampai saat ini pihak Jaguar sendiri masih belum memberikan jadwal peluncuran resmi dan keterangan secara terperinci terkait kemampuan spesifikasi yang diusung mobil listrik garapannya tersebut. Namun rumor kuat beredar, SUV listrik Jaguar ini akan meluncur pada 2017.

Akan tetapi, jika kita melihat dari sektor permesinannya, dua motor listrik yang dimiliki I-Pace ini diklaim akan mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 400 hp dan mampu meraih maksimum torsi mencapai 700 Nm. Kapasitas baterai 90 kW yang diketahui dapat memberikan jarak tempuh hingga 500 km untuk sekali pengisian. Sebagai acuan, jarak jelajah Jaguar I-Pace jauh lebih unggul dibanding penantangnya Tesla Model S yang hanya mampu memberikan jarak tempuh sejauh 473 km.

Top