Toyota 86 Tampil dengan Warna Khusus, Saingi Subaru BRZ

Toyota Hadirkan Tipe 86 dengan Tampilan Baru – Tak ingin kalah degan Subaru dengan BRZ facelift besutannya yang tampil dengan warna khusus dan jumlah produski terbatas, Toyota pun juga telah mempesiapkan edisi khusus untuk model 86. Jika mendasarkan pada varian GT, Toyota 86 ini akan hadir dengan balutan warna Solar Orange Limited. Menariknya, Toyota akan mulai menjualnya pada Maret 2017 mendatang di Jepang.

Toyota Hadirkan Tipe 86 Dengan Tampilan Baru

Menurut berita yang dilaporkan dari Paultan pada Selasa (15/11/2016), Toyota 86 ini akan segera dipasarkan dengan banderol yang lebih mahal jika dibandingkan versi GT. Untuk Toyota 86 Edisi Khusus ini akan mengusung transmisi manual 6 percepatan dengan harga Rp 401 jutaan. Sementara itu, untuk varian otomatis akan dibanderol dengan nominal Rp 410 jutaan. Selain itu, tak hanya pada warna bodinya saja, Toyota pun juga menyematkan lingkar kemudi dan jok yang dilengkapi dengan aksen jahitan timbul berwarna oranye.

Di samping itu, mobil tersebut dilengkapi dengan dasboard berbahan Grand Luxe dan jok yang dilengkapi dengan sebuah fitur pemanas. Selain itu, Toyota juga menambahkan paket High Performance untuk GT Limited, di antaranya rem Brembo, peredam Sachs, dan pelek unik berukuran 17 inci. Paket ini pada dasarnya sama dengan yang ditawarkan pada Subaru GT yang diluncurkan belum lama ini di Jepang.

Sementara itu, untuk sektr dapur pacunya tidak ada perubahan secara signifikan. Hanya saja, Toyota 86 Edisi Khusus ini akan ditenagai mesin 2,0 liter D-4S yang mampu mengeluarkan 205 Hp dan torsi 214 Nm. Tenaganya naik 5 Hp dari model sebelumnya dengan 200 Hp dan torsi 205 Nm. Mesinnya juga terhubung ke transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Top