Akhirnya, Benelli Siapkan Pesaing Honda CB500X

Benelli TRK 502 dan Leoncino Segera Dirilis – Pabrikan kendaraan roda yang berasal dari Italia, Benelli dikabarkan telah memberikan konfirmasi resminya. Konfirmasi tersebut mengatakan bahwa pihak Benelli akan segera memproduksi TRK 502 dan Leoncino. Kedua motor garapan Benelli tersebut segera dipasarkan di tahun 2017 mendatang.  Benelli TRK 502 merupakan sepeda motor adventure, sedangkan Leoncino yang berarti ‘lion cub’ di Italia merupakan motor beraliran retro (scrambler).

Benelli Trk 502 Dan Leoncino Segera Dirilis

Seperti dengan apa yang dilaporkan dari Paultan, dikatakan bahwa kedua motor terbaru itu akan dipersenjatai dengan mesin yang sama, yaitu berkapasitas 500cc. Mesin tersebut diklaim memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga sebesar 46 Hp. Selain itu, untuk tipee TRK 502 akan dibekali dengan tangki yang berukuran cukup besar di mana tangki tersebut mampu menampung bahan bakar sebanyak 20 liter. Di sisi lain, TRK 502 ini juga akan disematkan grapu depan 135 mm dan velg berukuran 19 inci sehingga akan cocok dikendarai untuk menjelajah medan off road yang terjal.

Sementara itu, untuk varian Benelli Leoncino akan hadir dengan velg jari-jari yang berukuran 17 dan 19 inci di mana keduanya bisa dipilih oleh calon konsumen. Benelli memasangkan lampu utama dan spion bulat untuk menguatkan kesan retro. Leoncino ditawarkan dalam beberapa pilihan warna red, silver, green, atau black. TRK 502 datang dalam tiga pilihan warna, di antaranya seperti red, black, atau white.

Sebagai motor yang menyasar pada segmen adventure, Benelli TRK 502 ini pun akan bersaing ketat dengan motor garapan Honda, yaitu Honda CB500x. Motor asal pabrikan Jepang itu memiliki mesin DOHC, 8 valve, berkapasitas 471 cc, dan fuel injection. Tenaga yang dihasilkan sebesar 35 kW pada 8.500 rpm dengan besaran torsi 43 nm di putaran 7.000 rpm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi enam percepatan.

Sdangkan di sisi lain, pesaing Leoncino yaitu Ducati Sixty2 karena sama-sama memiliki aliran scrambler. Dari sektor mesin, Sixty2 dibekali mesin 400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 41 hp pada 8.750 rpm dan torsi puncak 34.6 nm pada 8.000 rpm.

Top