Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS – Pabrikan kendaraan roda dua asal Jepang yang bernama Kawasaki kembali menunjukkan tajinya. Setelah resmi merilis Kawasaki Ninja 650, kini pabrikan kendaraan roda dua asal Negeri Sakura tersebut dikabarkan akan segera meluncurkan motor versi naked, yaitu Kawasaki Z650 ABS. Menurut kabar yang beredar, motor naked terbaru garapan Kawasaki ini memang sengaja dipersiapkan sebagai pengganti, atau lebih tepatnya generasi penerus dari pendahulunya yang bakal segera dipensiunkan, yaitu Kawasaki ER-6N di mana motor tersebut sudah bertahun tahun menjadi wakil Kawasaki yang menyasar kelas motor sport berkapasitas 600 – 650 cc. Bahkan, Kawasaki Z650 ABS ini diklaim akan hadir dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Kawasaki ER-6N. Mahalnya harga untuk memboyong Kawasaki Z650 ABS ini juga tak bisa lepas dari desainnya yang begitu gagah dan sporty serta spesifikasi yang begitu mumpuni dan handal di kelasnya. Sehingga, bukan suatu pemandangan yang aneh jika motor naked besutan Kawasaki ini nantinya bakal menjadi incaran dan rebutan banyak konsumen, terutama para penggemar Kawasaki. Lantas, apa sih keunggulan yang dimiliki Kawasaki Z650 ABS ini?

Kawasaki Z650 Abs

Kawasaki Z650 ABS

Nah, berbicara keunggulan Kawasaki Z650 ABS ini, tentu kita harus melihat dari beberapa sektor, baik sektor luar, mesin hingga pada fitur-fitur yang diusungnya. Nah, pada sektor desain tampilan luarnya, tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, Kawasaki Z650 ABS ini memiliki tampilan eksterior yang begitu sporty dan gagah sehingga akan mampu memikat hati setiap konsumen yang melihatnya. Selain itu, untuk performanya pun juga tak tanggung-tanggung. Sebab, motor naked garapan Kawasaki ini akan dibekali dengan mesin tipe DOHC 2 silinder yang memiliki kapasitas mesin 649cc sehingga akan mampu menyemburkan tenaga yang begitu dahsyat untuk sekelas motor naked. Di samping memiliki tampilan yang elegan dan spesifikasi mesin yang handal, Kawasaki Z650 ABS ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik dan canggih, yaitu fitur keselamatan dan kenyamanan yang akan menjamin keselamatan dan kenyamanan setiap pengemudi maupun penumpangnya. Dengan demikian, tak heran jika nantinya, motor naked Kawasaki ini akan dibanderol dengan harga yang mahal. Lantas, apa saja ya keunggulan yang dimiliki Kawasaki Z650 ABS ini? Nah, untuk mengetahuinya secara lebih terperinci maka kali ini Mas Sena akan membagikan info mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Z650 ABS pada beberapa segmen di bawah ini dengan penjelasan lebih detail. Yuk, kita simak bersama.

Motor Kawasaki Z650 Abs

Motor Kawasaki Z650 ABS

Spesifikasi Kawasaki Z650 ABS

Motor Naked Dengan Desain Sporty dan Macho

Pertama-tama, pada sesi awal ini kita akan memulainya dengan membahas pada sektor tampilan desain dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS. Sebagai salah satu motor naked yang dibekali spesifikasi mumpuni, tentu harus diperkuat melalui tampilannya. Hal tersebut tampaknya memang diterapkan oleh Kawasaki pada motor naked terbarunya tersebut. Di mana, dari setiap sisi bodinya memang terlihat gaya desain yang berciri khas macho dan gagah. Bagian depan Kawasaki Z650 ABS ini saja, bisa kita lihat headlamp yang didesain dengan bingkai yang tegas sehingga memperlihatkan kesan sporty khas Kawasaki. Selain itu, tampak juga lampu sein yang terpasang dengan manis di kedua sisi depan yang letaknya sedikit di atas headlamp. Di samping itu, Kawasaki Z650 ini juga dilengkapi dengan setang tipe flat yang membuat posisi berkendara lebih tegak, sehingga tak terlalu capek ketika berkendara jarak jauh. Lalu, menginjak sektor bodi Kawasaki Z650 ABS pada bagian samping, tampak lekukan pada sebuah tangki besar berkapasitas 15 liter yang didesain dengan lekukan halus namun memperlihatkan kesan garang. Tak hanya itu saja, pada bodi sampingnya juga tersedia pula rangka tralis berwarna hijau menyala dan terlihat mirip dengan Kawasaki Ninja H2 yang berpadu dengan susunan mesin sehingga semakin memperkuat kesan motor naked. Kemudian, untuk knalpotnya, sama seperti Kawasaki ER-6N, Kawasaki Z650 ABS ini memiliki knalpot kolong atau yang dikenal dengan nama Under Belly yang memiliki desain begitu sporty dan elegan. Menginjak pada sektor buritan pada bodi belakangnya, spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini juga mengusung sebuah jok setinggi 79 mm dengan rancangan menyatu antara jok depan dan belakang. Selain itu, desain pada sektor belakang juga tampak sedikit lancip ke atas dengan stop lamp yang menggunakan lampu LED menyerupai huruf X dan lampu sein belakang yang terpasang rapi. Dengan melihat tampilan dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS tersebut maka bisa diketahui bahwa motor naked ini memang memiliki desain yang sporty dan macho khas motor naked.

Spesifikasi Kawasaki Z650 Abs

Spesifikasi Kawasaki Z650 ABS

Dilengkapi Kombinasi Instrumen Indikator Analog dan Digital

Setelah mengulas pada sektor tampilan bodinya dari setiap sisi, segmen berikutnya ini Mas Sena akan mengulas pada panel indikator yang diusung spesifikasi Kawasaki Z650 ABS. Nah, untuk sektor instrument indikator ini, Kawasaki mengusung panel instrument dengan memadukan antara panel analog dan panel digital. Selain itu, pada panel instrument dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini mengusung desain yang begitu elegan dan futuristis di mana pada panel tersebut terbagi menjadi beberapa bagian instrument yang informatif. Untuk panel analog, akan menampilkan angka kecepatan atau rpm saja. Sementara itu untuk panel digital akan memberikan informasi mengenai kecepatan, indikator netral, dan indikator bahan bakar. Kedua instrument ini terletak pada bagian tengah panel Kawasaki Z650 ABS yang saling berkaitan. Lalu, untuk bagian samping kiri, akan ditampilkan indikator lampu sein (kiri), lampu jarak jauh, dan indikator oli. Sementara itu, untuk sebelah kanan, akan menampilkan indikator lampu sein (kanan) dan beberapa indikator lain. Keseluruhan panel instrumen dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS tersebut sangat informatif sehingga pengemudinya akan lebih mudah dalam mengetahui dan memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan yang mampu ditawarkan oleh spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini.

Spesifikasi Motor Kawasaki Z650 Abs

Spesifikasi Motor Kawasaki Z650 Abs

Dimensi Kokoh Mengusung Rangka Trellis High-Tensile Steel

Jika kita melihat desain yang diusung spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini, tentu bisa dilihat desainnya yang tampak lebih bongsor dan besar. Hal tersebut tentunya tak bisa lepas dari struktur rangka dimensi yang mengusungnya di mana Kawasaki Z650 ABS ini akan mengandalkan sebuah rangka yang kuat dan kokoh, yaitu rangka tipe Trellis. Selain itu, motor naked ini juga memiliki dimensi dengan panjang 2.054 mm, lebarnya 77.4 mm, tinggi 1.079 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1.409 mm serta memiliki bobot 185 kg. Dengan melihat ukuran dimensi tersebut maka wajar saja jika motor naked besutan Kawasaki ini tampak begitu besar. Di sisi lain, Kawasaki Z650 ABS ini juga memiliki ketinggian tempat duduk setinggi 790 mm yang dinilai sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam mengendalikan motor ini tanpa perlu jinjit. Tak hanya itu saja, dimensi dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini juga memiliki ground clearance setinggi 129 mm. Ukuran ground clearance tersebut, tentu dinilai cukup tinggi sehingga motor naked ini cocok dikendarai untuk melewati jalanan yang bergeronjal atau polisi tidur. Dengan mengetahui dimensi dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini, tentunya bisa disimpulkan bahwa dimensi dari motor naked ini cukup kokoh.

Review Kawasaki Z650 Abs

Review Kawasaki Z650 ABS

Motor Naked Berbekal Suspensi Kokoh

Advertisement

Pada segmen berikut ini, kita akan membahas sektor kaki-kaki dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS. Sebagai motor naked dengan dimensi besar dan bobot yang tinggi maka dibutuhkan sepasang suspensi yang kokoh dan kuat untuk menopang bobot dari motor garapan Kawasaki ini. Nah, untuk menunjang hal tersebut maka pihak Kawasaki pun akan mengandalkan suspensi Telescopic fork 41 mm untuk bagian depan Kawasaki Z650 ABS ini. Sementara untuk bagian belakang akan menggunakan suspensi Horizontal Back-link with Adjustable Preload. Dengan adanya kedua suspensi tersebut, tentu kenyamanan pengemudi maupun penumpangnya akan lebih terjamin mengingat kedua suspensi tersebut akan mampu meredam setiap goncangan ketika melewati medan jalan terjal dan berlubang. Di sisi lain, Kawasaki Z650 ABS ini juga akan mengandalkan velg ZR 17 dan AR 17 di mana keduanya akan dibalut dengan ban Dunlop berukuran 120/70 untuk bagian depan. Sedangkan, untuk bagian belakang akan menggunakan ban Dunlop Sportmax berukuran 160/60 sehingga motor Naked besutan Kawasaki ini akan mampu melaju dengan lancar. Nah, untuk mengendalikan laju dari Kawasaki Z650 ABS ini maka Kawasaki menggunakan sistem pengereman cakram berupa Dual 330 mm petal rotors with four piston calipers untuk rem depan dan rem cakram Single 220 mm petal-style disc pada bagian belakang. Kedua rem tersebut sudah mengandalkan teknologi rem ABS sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol laju motor naked ini yang begitu cepat. Penggunaan ABS ini juga semakin meneguhkan bahwa spesifikasi Kawasaki Z650 ABS menggunakan teknologi canggih dan terbaru.

Harga Motor Kawasaki Z650 Abs

Harga Motor Kawasaki Z650 ABS

Mengusung Mesin DOHC 2 Silinder Berkapasitas 649cc

Pada sesi berikutnya ini, Mas Sena akan mengulas sektor mesin pacu dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS. Pada bagian mesin ini, spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini akan mengandalkan mesin tipe DOHC 2 silinder dengan sistem pendinginan cari dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 649xx. Mesin Kawasaki Z650 ABS tersebut diklaim akan mampu memberikan semburan tenaga hingga 67.3 Hp tiap 8,000 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 48.5 lb-ft pada putaran ke 6,500 rpm. Nah, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut kemudian akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan return shift. Dengan demikian, tak heran jika motor Kawasaki ini akan mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja, spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini juga mengusung teknologi sistem pembakaran Fuel Injection dengan tingkat perbandingan rasio 10.8 : 1. Oleh sebab itu, meskipun memiliki tenaga yang besar namun spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini akan tetap ramah lingkungan mengingat sistem pembakarannya dinilai sangat efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.


Dilengkapi Berbagai Macam Fitur Canggih

Selain memiliki desain elegan, dimensi kokoh, dan mesin berperforma mumpuni, spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini juga memiliki berbagai macam fitur pendukung yang sangat fungsional sekali. Pasalnya, motor naked garapan Kawasaki ini sudah menerapkan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik. Pasalnya, terlihat bahwa Kawasaki Z650 ABS ini mengusung fitur keselamatan yang sudah menggunakan sistem pengereman ABS dan sangat efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan ketika dilakukan tindakan rem mendadak. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara pun, Kawasaki sudah membenamkan suspensi kokoh agar mampu meredam setiap goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal pada Kawasaki Z650 ABS ini. Di sisi lain, disematkan pula speedometer atau panel indikator yang didesain dengan gaya desain futuristis dan informatif serta mudah dipahami oleh pengemudinya. Sehingga, sektor fitur pendukung dari spesifikasi Kawasaki Z650 ABS ini terbilang cukup canggih dan lengkap

Kawasaki Z650 ABS

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi2065 mm X 774 mm X 1079 mm
Jarak Sumbu1409 mm
Jarak Terendah Ke Tanah129 mm
Tinggi Jok784 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar18 liter
Berat Kosong412.3 lb
Mesin
Tipe Mesin4-stroke, 2-cylinder, DOHC, liquid-cooled
Volume Silinder649cc
Bore X Stroke83.0 x 60.0mm
Kompresi10.8:1
Sistem Suplai Bahan BakarDFI® with Keihin 36mm Keihin throttle bodies
Gigi Transmisi6-speed, return shift
Rangka
Tipe RangkaTubular, diamond
Tipe Suspensi DepanTelescopic fork/4.9 in
Tipe Suspensi BelakangHorizontal back-link with adjustable preload, swingarm/5.1 in
Rem DepanDual 300mm petal-type rotors with four-piston calipers, ABS
Rem Belakang
Rear Brakes
Single 220mm petal-style disc w/ABS
Ukuran Ban Depan120/70 ZR17 Dunlop
Ukuran Ban Belakang160/60 AR17 Dunlop Sportmax D214
Kelistrikan
Tipe PengapianTCBI with electronic advance

Harga Kawasaki Z650 ABS

Selanjutnya Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui dan mengulas harga Kawasaki Z650 ABS. Sebelumnya perlu diketahui bahwa Kawasaki Z650 ABS ini merupakan motor versi naked dengan tampilan desain yang begitu sporty dan mewah. Sehingga, membuat setiap orang pun terpukau melihatnya. Selain itu, Kawasaki Z650 ABS ini juga memiliki mesin pacu yang handal, yaitu berkat disematkannya tipe mesin DOHC dan berkapasitas 649cc yang sudah dipastikan akan mampu melaju dengan kecepatan tinggi dan stabil. Nah, hal ini juga termasuk kelebihan tersendiri bagi Kawasaki dalam bersaing di pasar motor naked. Dari itu semua saja dapat digambarkan bahwa harga Kawasaki Z650 ABS ini tak mungkin murah untuk sebagian besar orang. Di sisi lain, motor naked besutan pabrik asal Jepang ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih dan menarik sehingga akan mampu menunjang keselamatan, kenyamanan dan keamanan pengguna. Lantas, berapa ya harga Kawasaki Z650 ABS ini?

Harga Kawasaki Z650 Abs

Harga Kawasaki Z650 ABS

Harga Kawasaki Z650 Abs Terbaru

Harga Kawasaki Z650 ABS Terbaru

Berkaitan dengan banderol, menurut kabar yang beredar bahwa harga Kawasaki Z650 ABS ini nantinya akan dibanderol dengan angka yang masih mahal. Pasalnya, harga kuda besi ini di Indonesia diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 98,930,000. Sayangnya harga tersebut berlaku sebagai harga global dan di Indonesia bisa jadi tembus di angka lebih dari 100 juta. Wajar apabila harga Kawasaki Z650 ABS lebih mahal karena motor ini menawarkan berbagai ubahan yang membuatnya jauh lebih keren dibandingkan ER-6N. Menurut info yang beredar, Kawasaki akan merilis varian Non-ABS, sehingga otomatis harga motor Kawasaki Z650 ABS yang tidak memakai ABS akan dibanderol lebih murah. Hal ini tentu berkaitan erat dengan biaya produksi yang mana komponen ABS memang tergolong masih mahal untuk saat ini. Namun, perlu diingat sekali lagi bahwa harga Kawasaki Z650 ABS tersebut merupakan harga perkiraan berdasarkan banderol yang berlaku di luar negeri.

Harga Kawasaki Z650 ABS

TipeHarga
Kawasaki Z650 ABSRp. 98,930,000,-
Kawasaki Z650 Non ABSRp. 93,560,850,-

Catatan : 

  • Harga Kawasaki Z650 ABS diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Kawasaki Z650 ABS

Harga Kawasaki Z650 ABS itu memang tak bisa dikatakan murah. Di sisi lain, Dengan perubahan desain besar-besaran dan peningkatan performa mesin serta penambahan beragam fitur, motor naked ini sangat cocok bagi para kawan Mas Sena yang mencari moge dengan harga lebih terjangkau. Kawasaki Z650 ABS juga bisa menjadi batu loncatan sebelum menjajal motor empat silinder bermesin 800cc atau 1000cc. Terlebih harga Kawasaki Z650 ABS di Indonesia dibanderol kurang dari 200 Juta Rupiah, sehingga motor sport ini bisa menjadi pilihan utama. Bagaimana, apakah kawan-kawan tertarik membelinya? Nah, itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Z650 ABS yang telah Mas Sena sajikan. Semoga bisa bermanfaat. Baca juga Suzuki GSX-S750 ABS dan Kawasaki Z800.

Top