Resmi Debut di Los Angeles Auto Show, Mazda All New CX-5 Tampil Menggiurkan

Mazda All New CX-5 Terbaru Resmi Dirilis – Mazda kembali memberikan sebuah kejutan baru bagi publik otomotif. Pasalnya, pada ajang pameran otomotif di Los Angeles Auto Show 2016 Amerika Serikat kemarin, Mazda resmi lakukan debut pertamanya untuk memperkenalkan All New CX-5 2017. Mobil tersebut hadir dengan bahasa tubuh terbaru yang dirancang oleh designer Kodo Soul of Motion. Mazda CX-5 terbaru ini kabarnya akan segera dijual pada bulan Februari 2017 dan menyusul ke negara-negara lain.

Mazda All New Cx 5 Terbaru Resmi Dirilis

Bedasarkan lansiran laporan dari Motor1, dikatkan bahwa jika kita melihat pada sektor desain eksteriornya, tampilan dari spesifikasi Mazda CX-5 ini tampak benar-benar diperbarui seperti grille yang diberi sentuhan gunmetal grey sama seperti yang terlihat pada CX-3 dan CX-9. Perangkat lainnya yaitu Lampu utama LED dengan desain lebih ramping dibanding sebelumnya, apron lebih rendah, dan fascia depan mirip CX-3. Mazda menawarkan warna baru yaitu soul red crystal.

Lalu, memasuki pada sektor ruang kabin atau interiornya, bagian kabin benar-benar dirancang ulang untuk menawarkan desain yang begitu simetri dan tampak lebih baik dari sebelumnya. Di sisi lain, konsol tengah tampil lebih baik dan lubang ventilasi (AC) tampak tidak terlihat seperti yang ditemukan pada Mazda model sekarang. Sistem infotainment MZD tidak lagi terbungkus seperti model sebelumnya. Pabrikan Jepang itu menawarkan tiga pilihan warna dan paket untuk interior seperti pure white, black leather, atau black fabric.

Nah, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Mazda CX-5 Terbaru ini, tidak ada perubahan yang tampak signifikan. Pasalnya, dalam hal mein Mazda masih mengandalkan mesin lama yaitu dua unit bensin SkyActiv-G di 2,0 dan 2,5 liter, serta satu diesel SkyActiv-D 2,2 liter. Mesin akan dipasangkan ke transmisi otomatis atau manual enam percepatan dengan i-Activ AWD sebagai pilihan.

Benarkah Mazda CX-5 Akan Gendong Mesin Turbo?

Mazda Motor Indonesia Alihkan Distribusi ke Eurokars, Kenapa?

Di sisi lain, berdasarkan segmen kendaraan, pesaing terdekat dari Mazda CX-5 ini adalah Honda CR-V. Pasalnya, pada Oktober, Honda telah memperkenalkan generasi kelima dari CR-V di AS. Menurut rumor yang beredar penjualan perdana akan dilakukan untuk pasar AS pada Desember 2016.

Top