Catat! Tahun Depan, Honda Civic Mesin 1,5 Liter Turbo Siap Meluncur

Honda Segera Luncurkan Civic 1,5 Liter Turbo 2017 – Beberapa waktu lalu, Honda kembali akanmemperlihatkan varian terbaru dari jajaran keluarga Civic, yaitu Si. Berdasarkan lansiran yang didapatkan dari Carscoops pada Rabu (16/11/2016), disebutkan bahwa mobil ini masih bertatus prototype walaupun rumor yang kini tersebar mengatakan bahwa Civic Si sudah dipersiapkan untuk memasuki jalur produksi.

Honda Segera Luncurkan Civic 1 5 Liter Turbo Meluncur 2017

Terkait tentang peluncurannya, Honda mengatakan Civic Si Coupe dan sedan terbaru akan dipasarkan pada 2017. Untuk sementara ini Civic Si prototype masih sebatas dipamerkan di ajang Los Angeles Auto Show 2016, Amerika Serikat.

Nah, untuk spesifikasi yang diusung, Honda Civic Si prototype ini akan hadir dengan dibekali mesin 1,5 liter turbocharged empat silinder dengan dual variable cam timing (VTC) dan dihubungkan ke transmisi manual enam percepatan. Belum ada informasi terkait tenaga yang dihasilkan mesin tersebut. Honda mengklaim tenaganya akan lebih besar dibanding Si sebelumnya. Diperkirakan mobil memiliki daya maksimal 180 Hp dan torsi 240 Nm. Maka dari itu, tak heran jika sedan ini akan mampu melaju begitu gesit.

Lalu, menginjak pada sektor tampilan eksteriornya, Honda Civic Turbo ini akan menerapkan konsep desain terbaru yang diklaim bakal tampak lebih garang jika dibandingkan dengan Civic biasa. Fasia depan baru, air intake lebih lebar, lampu kabut baru, bibir spoiler depan, dan grille hitam. Perubahan gaya lainnya termasuk satu set pelek yang eye catching, knalpot baru, dan dibalut dengan cat rallye red pearl. Sedangkan di sisi lain, untuk sektor interior prototype nantinya akan dilengkapi juga dengan sebuah jok eksklusif yang didesain dengan rancangan sport, pedal aluminium, aksen jahitan yang berwarna merah, Dry Metal Carbon pada dashboard, dan masih banyak lagi.

Nan, berkaitan dengan Honda Civic Si Protoype, Jeff Conrad selaku Senior Vice President and General Manager of Honda mengatakan bahwa Dengan Honda Civic Si baru, pihaknya akan segera meningkatkan bahkan memberikan mobil yang lebih sporty ke jajaran Civic generasi ke-10. Ini akan menjadi mobil tercepat dan memiliki handling terbaik yang akan kami tawarkan kepada pelanggan.”

Top