BMW Seri-5 Tanpa Buntut Siap Dirilis

BMW Akan Memperkenalkan Mobil Seri-5 Tanpa Buntut – BMW seri-5 merupakan salah satu mobil eksklusif kelas menengah yang dibuat oleh salah satu raksasa otomotif asal Jerman, BMW. Pabrikan tersebut tampaknya akan menghadirkan inovasi melalui seri-5 yang menjadi andalannya ini. Dalam versi terbaru, mobil seri-5 milik BMW ini diketahui akan hadir tanpa buntut.

bmw akan memperkenalkan mobil seri-5 tanpa buntut

Bahkan, pihak BMW sendiri telah memastikan tentang berita debut perdana dari BMW seri-5 tanpa buntut miliknya tersebut. BMW tampaknya akan memanfaatkan gelaran Geneva Motor Show 2017 sebagai ajang perkenalan dari seri-5 baru itu. Ini berarti bahwa seri-5 dengan tampilan unik itu akan benar-benar menyapa publik pada Maret 2017 nanti.

Jika membicarakan soal tampilan fisik dari mobil, model teranyar seri-5 ini akan hadir dengan tampilan khas mobil seri-5 sedan BMW yang telah lebih dulu menyapa publik pada gelaran Detroit Auto Show yang diselenggarakan pada Januari yang lalu. Akan tetapi, perbedaan siginifikan antara model terbaru ini dengan model yang sebelumnya bisa dilihat pada bagian garis atap dan tailgate.

Untuk sektor mesin penggerak, mesin yang digendong pada BMW seri-5 sedan masih dipakai pada mobil baru ini. Mesin itu tak lain adalah mesin turbocharged 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik seperti pada 530e. Varian tanpa buntut ini pun diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 249 daya kuda.

Tak hanya itu, pabrikan asal Jerman tersebut diketahui juga menawarkan pilihan mesin yaitu 2.0 liter bensin dan 3.0 liter diesel. Untuk model yang paling tinggi, menurut kabar BMW akan membekalinya dengan mesin V8 Twin-turbo 4.4 liter. Mesin tersebut diketahui telah digunakan pada mobil BMW lainnya yang tak lain adalah M550i xDrive.

Meski BMW seri-5 tanpa buntut ini cukup menarik perhatian banyak orang dan telah diantisipasi oleh para penggemar seri-5 BMW, tetapi sayangya pabrikan mobil yang berbasis di Jerman tersebut belum mau buka suara tentang banderol harga untuk mobil barunya itu. Namun, yang pasti seri-5 dengan model tanpa buntut ini akan memakai transmisi otomatis dengan 8 percepatan.

Top