Terkait Masalah Emisi, VW Bakal Beli Kembali Mobil Diesel Konsumen

VW Bertanggungjawab Atas Skandal Emisi Mobil Diesel Besutannya – Akhirnya, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa pabrikan otomotif asal Jerman yang bernama Volkswagen (VW) menyetujui untuk membeli kembali mobil diesel dari para konsumen. Tindakan ini dilakukan VW sebagai bentuk respon VW terhadap masalah skandal emisi yang sampai sekarang masih menjadi masalah besar yang harus diselesaikan.

vw bertanggungjawab atas skandal emisi mobil diesel besutannya

Mengutip laporan yang dilansir dari Bloomberg, disebutkan bahwa kebijakan untuk membeli kembali mobil diesel dari konsumen ini dilakukan karena untuk melakukan beberapa perbaikan masalah skandal emisi secara menyeluruh sudah jelas tak mungkin untuk dilakukan. Selain itu, pabrikan otomotif yang bermarkas di Jerman ini pun juga mengakui bahwa untuk melakukan perbaikan supaya kendaraan memiliki tingkat emisi yang sesuai, maka perlu membutuhkan modifikasi yang besar. Bahkan, sangat dipastikan bahwa proses pengerjannya sangat membutuhkan waktu yang lama.

Oleh sebab itu, Volkswagen Group lebih memilih opsi untuk membeli kembali semua kendaraan diesel miliknya yang terdiri atas beberapa merek yang berada di bawah bendera Volkswagen AG. Jika dihitung sampai saat ini, kini sudah tercatat ada sekitar 80 ribu unit kendaraan bermesin diesel V6 dengan kapasitas mesin sebesar 2,0 dan 3,0 liter akan segera dibeli kembali oleh VW. Bahkan, VW pun juga mengklaim, jika kendaraan yang bisa diperbaiki akan dibeli oleh pihak VW jika konsumen ingin menjualnya. Tentu, kebijakan ini harus dilakukan sebagai bentuk tanggungjawabnya terhadap mobil garapannya.

Di sisi lain, diketahui juga bahwa sekitar 60 ribu unit kendaraan, seperti Audi A8, Q5, Q7, Porsche Cayenne, dan VW Toureq pun juga sama terkena dampak perbaikan perangkat lunak untuk menghasilkan kadar emisi sesuai standar regulasi. Dengan demikian, tampaknya masalah emisi menjadi masalah yang sering terjadi dan dialami oleh para produsen mobil Eropa.

Top