Hyundai Genesis G80 Siap Lawan BMW Seri 5

Hyundai Merilis Genesis G80 Sport 2018 – Segmen sedan mewah dengan ukuran sedang kini memang sedang menyuguhkan persaingan yang cukup ketat. Pasalnya, segmen pasar ini dikuasai oleh raksasa otomtif Jerman dengan mobil-mobil andalannya yaitu Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5 Series. Hyundai sendiri mencoba untuk ikut meramaikan segmen ini dengan merilis Genesis G80 Sport 2018. Menurut rencana, sedan baru Hyundai itu akan memulai debut pertamanya pada gelaran LA Auto Show.

hyundai merilis genesis g80 sport 2018

Di dalam bodi dari Genesis G80 ini, Hyundai membekalinya dengan dua buah opsi dapur pacu. Opsi pertama adalah mesin V6 yang hadir dengan ukuran 3.8 liter. Mesin yang pertama ini diketahui mampu menghasilkan tenaga sebesar 311 daya kuda.

Tak hanya itu, opsi lainnya adalah mesin V8 yang hadir dengan kubikasi sebesar 5.0 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 420 daya kuda. Masih ada lagi opsi lain yaitu mesin twin-turbo V8 dengan kapasitas 3.3 liter yang mampu menciptakan tenaga sebesar 365 daya kuda. Opsi mesin ini bisa ditemui pada model Genesis G80 Sport. Semua opsi mesin tersebut akan menggunakan transmisi mesin otomatis dengan 8 percepatan.

Menurut kabar, Genesis G80 Sport 2018 nanti juga akan dilengkapi dengan paket suspensi yang nyaman. Mobil sedan anyar milik Hyundai ini juga akan hadir dengan rem cakram yang kerjanya sangat pakem. Rem cakram tersebut akan berpadu apik dengan pelek 19 inci yang disematkan padanya.

Beranjak ke bagian dalam mobil, interior dari Hyundai Genesis G80 terlihat sangat spesial. Pasalnya, sedan mewah garapan Hyundai ini hadir dengan pedal yang sporti. Headliner pada mobil juga terlihat berbeda karena dibuat dengan perpaduan bahan yang tergolong unggulan yaitu suede microfiber dan trim serat karbon.

Interior dari Hyundai Genesis G80 juga menyuguhkan bagian entertainment yang cukup menarik. Ini karena sedan baru Hyundai tersebut dibekali dengan teknologi multimedia yang dapat dikoneksikan dengan Android Auto dan Apple Carplay. Selain itu, mobil yang akan menjadi saingan berat dari BMW seri 5 telah memiliki fitur pengisi baterai nirkabel atau wireless charger.

Top