Mobil Balap Mazda Sanggup Hasilkan 600 HP?

Mazda Perkenalkan Mobil Balap Baru Bertajuk RT24-P Racer – Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda tampaknya sedang menyiapkan mobil terbarunya. Kendaraan baru ini cukup berbeda dengan mobil garapan Mazda lainnya karena ternyata masuk ke kategori mobil balap. Mobil kencang ini diketahui akan memulai debutnya di lapangan pada ajang Daytona 2017.

mazda perkenalkan mobil balap baru bertajuk rt24-p racer

Mobil balap baru Mazda yang diketahui memiliki nama RT24-P Racer tersebut hadir dengan Kodo Design. Tak heran jika mobil balap garapan Mazda ini terlihat begitu berbeda, penuh gaya dan siap unjuk gigi. Lihat saja dari sayapnya yang begitu lebar sehingga membuat banyak orang beropini jika RT24-P Racer akan menduduki posisi top level motorsports.

Apabila diperhatikan secara lebih dekat lagi, desain Kodo yang diusung oleh mobil balap Mazda ini terbagi ke dalam lima poin. Hal ini misalnya bisa dilihat pada penampakan grill dan kontur bodi yang slim. Tak hanya itu, prototipe mobil balap ini sudah menggunakan sistem aerodinamis Multimatic. Fitur tersebut memiliki peranan yang penting ketika digunakan untuk menembus angin layaknya pedang samurai. Ini tentu bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, mobil tersebut akan langsung mendapatkan sentuhan tangan dingin Riley Technology.

Nah, kabarnya mobil balap buatan Mazda ini akan mulai unjuk gigi pada kompetisi Daytone Rolex 24 yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 mendatang. Saat ini, mobil itu pun sudah mulai menyapa publik karena diperkenalkan pada gelaran Los Angeles Auto Show 2016.

Jika membicarakan mengenai sistem penggerak, mobil balap baru milik Mazda itu diketahui akan menggendong mesin MZ-2.0T. Mesin ini merujuk pada mesin turbocharged 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter yang diketahui mampu menghasilkan tenaga super sebesar 600 daya kuda.

Peluncuran mobil balap ini merupakan momen yang istimewa untuk Mazda. Mobil tersebut menjadi kebanggan tersendiri karena mengusung desain yang begitu tinggi dan memang ditujukan untuk meningkatkan brand Mazda. Bahkan, mobil ini dibuat oleh tim profesional dan memakai chassis terbaik sehingga target Mazda untuk keluar sebagai pemenang di ajang itu akan benar-benar menjadi kenyataan.

Top