Ini Dia, Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha

Akhirnya, Gambar Motor Trail Listrik Yamaha Terungkap – Beberapa waktu lalu diketahui bahwa muncul sebuah sosok gambar paten yang diketahui miliki produsen motor asal Jepang, Yamaha yang kini sudah beredar luas di dunia maya. Banyak yang memprediksi dan meyakini bahwa gambar tersebut merupakan hasil rencana dari pengembangan sepeda motor listrik yang sedang dilakukan Yamaha dan diketahui memiliki kode PED2.

Akhirnya Gambar Motor Trail Listrik Yamaha Terungkap

Dari gambar tersebut tampak jelas bahwa motor bertenaga listrik Yamaha akan menggunakan model trail. Tidak diketahui pasti kenapa produsen garpu tala memilih model trail untuk sepeda motor listriknya. Mungkin saja bisa jadi ini merupakan upaya dari Yamaha untuk tampil beda di mana kebanyakan motor listrik produksi pabrik lain menyasar pada segmen skuter matik.

Selain itu, jika melihat dari model yang tergambar tersebut, berdasarkan kutipan dari Morebike pada Senin (21/11/2016), dikatakan bahwa PED2 ini memang terlihat tidak memiliki tangki bahan bakar dan terdapat sebuah kotak besar di bawahnya. Kuat diperkirakan, kotak tersebut merupakan baterai penyimpan tenaga listrik yang dibutuhkan sebagai sumber tenaga penggunaan untuk penggerak motor listrik.

Terlepas dari hal tersebut, sebelumnya diketahui juga bahwa Yamaha juga pernah memperkenalkan sebuah konsep dari motor trail pada pagelaran ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu. Banyak pengamat yang memprediksi bahwa model tersebut diklaim merupakan basis kendaraan yang saat ini tengah dikembangkan Yamaha untuk beberapa waktu ini.

Meskipun untuk gambar resmi yang sudah dipatenkan sudah tersebar namun cukup disayangkan sampai saat ini pun masih belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha terkait informasi teknis dari spesifikasi motor listrik garapannya tersebut.

Top