Ini Bocoran Spesifikasi Honda Rebel

Honda Rebel, Motor Tua Spesifikasi Muda – Di tengah gencarnya Honda menerbitkan varian-varian motor barunya bukan berarti membuat Honda ingin berhenti pada segmen tersebut. Buktinya, Honda diketahui sering kali menerbitkan bentuk-bentuk lain untuk menjadi produk favoritnya. Bahkan bisa dibilang bentuk-bentuk tersebut jarang terpikirkan dibenak penggemar otomotif sekalipun. Kali ini, seperti menyentuh jejak Yamaha, Honda juga mulai bermain dengan model tuanya.

Ini Bocoran Spesifikasi Honda Rebel

Dilansir dari Kompas (22/11/2016), Honda dikatakan telah memamerkan prototype Honda Rebel. Konsep motor tua langsung terlihat dari bentuk motor ini. Motor tua yang dimaksud tentu bukan sebangsa pitung yang terkenal di Indonesia, melainkan motor sport lawas yang dulu pernah berjaya sebelum era milenium. Walaupun dibilang tua, tentu Honda tak akan bermain-main dengan spesifikasinya.

Mengusung nama Honda Rebel, Honda menerbitkan motor ini dalam dua varian besar yakni Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500. Menariknya, masing-masing varian memiliki pilihan ABS yang tentu terlihat sangat modern untuk dikatakan sebagai motor tua. Bahkan dikatakan bahwa ABS akan tersedia di kaki depan dan belakang motor Honda yang satu ini. Untuk urusan mesin juga sudah dapat ditebak, Honda Rebel 300 mengusung mesin di kelas 300 cc dengan detail 286 cc 1-silinder 4-tak pendingin cairan. Sedangkan untuk Honda Rebel 500 tentu mengusung mesin di kelas 500 cc dengan detail 471 cc 2-silinder 4-tak pendingin cairan.

Untuk menekankan rasa muda dalam motor tua ini, semua Honda Rebel telah disemati dengan PGM-FI yang merupakan teknologi injeksi andalan milik Honda. Sehingga jangan ditanya efisiensi pembakarannya akan seperti apa. Urusan ground Clearence, Honda Rebel 300 disebutkan memiliki keangkuhan 5.9 inci dari tanah. Hal yang menarik, Honda Rebel 500 malah dibuat lebih merunduk dengan ukuran 5.2 inci dari tanah. Hal ini tentu sangat berhubungan dengan tingkat kestabilan motor dengan cc besar tersebut. Selain itu, kedua motor ini memiliki tangki BBM yang sama besar dengan kapasitas 11.3 liter. Besarnya tangki tersebut memang sesuai dengan konsep motor tua yang merupakan penjelajah jalanan beraspal.

Top