Ini Dia NIO EP9, Mobil Listrik Paling Kencang Sejagat!

NextEV Rilis Mobil Listrik NIO Ep9 Bertenaga Tinggi – Sebuah perusahaan global baru bernama NextEV baru-baru ini diketahui merilis mobil listrik dengan tenaga yang sangat tinggi yang ternyata mengusung nama NIO EP9. Mobil ini menjadi mobil listrik yang mampu menghasilkan performa tinggi dan digadang-gadang sebagai mobil listrik paling kencang yang ada di dunia. Pasalnya, tenaga  yang dihasilkan oleh mobil tersebut bisa mencapai 1.341 daya kuda.

nextev rilis mobil listrik nio ep9 bertenaga tinggi

NIO EP9 ini bahkan telah diuji di sirkuit legendaris Nurburging dan berhasil memecahkan rekor yang sudah ada. Di ‘Neraka Hijau’ tersebut NIO EP9 diketahui mampu mencatatkan perolehan waktu 3 menit 5,12 detik untuk menghabiskan satu kali putaran. Pemecahan rekor di sirkuit Nurburging tersebut terjadi pada tanggal 12 Oktober yang lalu.

Tak hanya mencatatkan rekor baru di sirkuit legendaris Nurburging, EP9 ini juga mendapatkan prestasi baru dengan memecahkan rekor mobil listrik di Circuit Paul Ricard yang ada di Prancis. Ketika berlaga di sirkuit tersebut, NIO EP9 mampu mencatat perolehan waktu 1 menit 52,78 detik.

Supercar listrik NIO EP9 dirilis untuk mendobrak batas-batas yang sebelumnya sulit dilampaui. Mobil yang merupakan produksi otomotif perdana dari NIO ini akan menjadi produk paling baik di segmennya yang menyuguhkan kemampuan kendaraan bermodalkan tenaga listrik.

EP9 sendiri dipersenjatai  empat buah motor listrik bertenaga tinggi bersamaan dengan empat girboks individual. Total tenaga yang bisa disemburkan oleh kendaraan ini hingga 1 megawatt atau sama dengan 1.341 daya kuda. Motor listrik yang digunakan itu juga mampu menghasilkan torsi sebesar 1.490 Nm.

Komponen-komponen mesin tersebut membuat NIO EP9 hanya membutuhkan waktu 2,7 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Sedangkan, akselerasi dari 0-200 km/jam hanya memerlukan waktu 7,1 detik. Kecepatan maksimum dari mobil ini adalah 313 km/jam  dan jarak terjauh yang bisa ditempuhnya mencapai 427 km.

Mengintip pada bagian desain, EP9 hadir dengan diffuser panjang serta splitter epan yang bisa diatur saat menikung. Sayap belakangnya dibuat dengan tiga posisi yaitu park, low drag, dan high downforce. Pelek depannya berukuran 19 inci sedangkan pelek belakang berukuran 21 inci yang memakai carbon inlays.

Untuk diketahui, NextEv merupakan startup global yang yang mendesain dan membuat kendaraan listrik premium. Perusahaan ini memiliki ahli riset dari seluruh dunia dan karyawan yang jumlahnya sekitar 2.000 orang.

 

Top