BMW Seri 1 Lakoni Debut di Guangzhou Motor Show

BMW Pamerkan Mobil Mini Seri 1 di Guangzhou Motor Show – BMW Seri 1 merupakan mobil paling kecil yang pernah dibuat oleh pabrikan otomotif Jerman tersebut. BMW Seri 1 menunjukkan batang hidungnya untuk pertama kali pada gelaran Guangzhou Motor Show. Yang spesial adalah bahwa mobil mini BMW tersebut dibuat untuk kalangan muda di Negeri Tirai Bambu.

bmw pamerkan mobil mini seri 1 di guangzhou motor show

Bocoran foto dari BMW seri 1 ini menunjukkan tampilan lengkap dari bagian interior dan eksteriornya. Mengintip sekilas dari tampilan eksteriornya, seri 1 terlihat seperti model yang hanya dirilis di Tiongkok yaitu F30 seri 3 namun dengan muka hatch seri 1. Pada bagian mukanya bisa ditemukan lampu depan LED yang memiliki bentuk trapesium dan grill ganda yang mana masukan udara rendahnya diadopsi dari BMW seri M.

Seri 1 BMW ini juga tampaknya masih menyuguhkan tampilan tradisional BMW walaupun  mengusung drivetrain yang berbeda. Ini bisa dilihat dari overhangnya yang pendek, kap mobil yang panjang, dan pilar C nya yang membawa karakter Hofmeister Kink. Tak terkecuali bagian belakangnya yang masih seperti huruf L. Mobil ini menawarkan 10 pilihan warna yang menarik termasuk Estoril Blue yang hanya bisa ditemui pada model M sport dan Luminous Gold.

Bagian interior dari seri 1 mengingatkan pada interior yang dibawa oleh mobil BMW lain seperti Active Tourer Seri 2 dan Gran Tourer. Seperti halnya model-model tersebut, seri 1 memiliki elektronik parking brake dan bangku belakang yang bisa dilipat 40:20:40 untuk menyediakan bagasi yang lebih luas.

BMW seri 1 juga menghadirkan fitur layar LED dengan bentang 8,8 inci, head-up display dengan warna menarik, atap yang terlihat panoramic, serta Comfort Access keyless entry. Sedan berukuran kecil milik BMW ini juga dibekali dengan Lane Departure Warning untuk mencegah terjadinya tabrakan dan peringatan tentang adanya pejalan kaki yang ada di dekat mobil agar keamanan orang yang ada di dalamnya lebih terjamin.

Bagian dapur pacunya menawarkan tiga opsi yaitu mesin 1.5 L tiga silinder dengan tenaga 136 daya kuda pada mobil 118i dan mesin 2.0 L empat silinder bertenaga 192 HP pada mobil 120i Luxury. Opsi teratas adalah 125i dengan mesin sama namun bertenaga lebih besar yaitu 231 HP. Semua model hadir dalam dua tipe transmisi yaitu manual 6 percepatan atau otomatis 8 percepatan.

 

Top