Nafas Suzuki Motor Di Akhir Tahun

Suzuki Motor Nampak Sesak Nafas – Dunia otomotif memang merupakan dunia yang sangat sengit untuk dijajali. Pasalnya, pasar dalam dunia ini memang sangat dinamis dan mampu berubah setiap saat. Tak heran, banyak pemain baru yang berani muncul dan langsung berhasil dengan menyisakan pemain lama yang tertinggal jauh di belakang. Tak jarang pula, pemain lama masih mampu mendepak pemain baru dengan sangat mudahnya.

Nafas Suzuki Motor Di Akhir Tahun

Dunia otomotif tanah air-pun tak ubahnya demikian. Jika Honda masih langgeng dengan kejayaannya, Suzuki dikatakan sedang kembang kempis beberapa tahun terakhir. Dilansir dari Kompas (24/11/2016), Suzuki Motor terlihat sedang kesulitan bernafas di penghujung tahun ini. Hal ini didapatkan dari data distribusi Suzuki Motor yang pada bulan Oktober 2016 masih terlihat miris.

Disebutkan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mendistribusikan satu model dominan saja pada bulan Oktober yang lalu yakni Suzuki Satria F150. Tentu saja, kabar ini cukup mengejutkan lantaran Suzuki sempat membuat promo varian motor lainnya. Walaupun disebutkan adanya moge Suzuki yang terjual, namun angkanya sangat memprihatinkan yakni hanya satu unit semata.

Tercatat Suzuki Satria F150 terjual sebanyak 2468 unit pada bulan Oktober yang lalu. Jika dijumlahkan, maka untuk satu bulan kebelakang, Suzuki hanya mampu menjual 2469 unit saja. Tentu angka ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Padahal diketahui, dari varian model, Suzuki punya banyak pilihan yang sering dipromosikan. Katakanlah  Nex 110, New Smash, Hayate, Inazuma, dan Young Star sebenarnya masuk jajaran yang bagus dari sisi spesifikasi.

Menariknya, beberapa varian tersebut diinformasikan dari sumber yang sama sudah tidak didistribusikan semenjak April 2016 yang lalu. Tentunya hal ini benar-benar mengkhawatirkan posisi Suzuki di tanah air. Walaupun demikian, Suzuki masih berusaha bergeliat dengan Suzuki GSX-R150-nya yang baru diluncurkan. Walaupun terlihat sulit untuk membalikkan keadaan, namun setidaknnya GSX-R150 memberikan peluang untuk membaikkan keadaan Suzuki agar tetap eksis di Indonesia. Tentu saja, GSX-R150 masih harus melawan banyak varian lain dari Honda dan Yamaha.

Top