Nissan Hadirkan Konsep SUV Tanpa Bensin

Nissan Buat Konsep SUV Listrik Bertajuk Terra – Kendaraan ramah lingkungan memang menjadi fokus di masa depan, salah satu jenis kendaraan ramah lingkungan yang kini tengah marak dikembangkan adalah yang mengandalkan tenaga listrik. Nissan Motor Corporation pun baru-baru ini memanfaatkan gelaran Guangzhou Auto Show untuk memamerkan konsep SUV listriknya yang diketahui mengusung nama Terra.

nissan buat konsep suv listrik bertajuk terra

Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut bahkan mengklaim jika konsep SUV Terra yang dibuatnya tersebut akan menjadi solusi mobilitas yang akan memberi keseimbangan antara energi bersih dan kegunaannya. Hal ini ternyata juga sekaligus menjadi visi baru Nissan untuk kendaraan nol emisinya nanti.

Nissan Terra adalah konsep mobil SUV listrik yang hadir dengan ukuran 4×4. Roda depan dari mobil ini akan digerakkan oleh motor listrik yang sama dengan yang dibekalkan pabrikan tersebut pada Nissan Leaf. Sementara itu, roda belakangnya akan digerakkan oleh dua buah motor listrik.

Mobil SUV listrik garapan Nissan ini akan hadir dengan mengusung desain yang spesial. Pabrikan pembuatnya bahkan mengklaim bahwa mobil listriknya tersebut akan mengusung desain yang aerodinamis. Desain itu tentu akan berpadu apik dengan bodi mobil yang kabarnya hadir dengan bobot yang lumayan ringan. Tampilan dari Nissan Terra juga akan terlihat makin menarik dengan dipakainya ban khas mobil SUV. Bahkan, pilar pada mobil pun dibuat tebal.

Menuju ke bagian interiornya, konsep SUV listrik Nissan tersebut hadir dengan trim yang terbuat dari material kayu dan akrilik yang menyuguhkan warna kontras. Mobil konsep Terra pun menyediakan ruang bagasi yang longgar karena kursi pada baris ketiganya bisa dilipat. Ini memungkinkan pemilik mobil untuk menyimpan barang di dalamnya dengan leluasa.

Nissan Terra juga ternyata dilengkapi dengan tablet yang memiliki fungsi sebagai ‘Intelligent Key’. Sistem tersebut akan memebrikan informasi mengenai kecepatan serta bisa digunakan sebagai media hiburan di dalam mobil. Tablet ini juga menjadi fitur mobil yang cukup fungsional. Pasalnya, tablet juga mendukung keperluan navigasi dari si pengemudi mobil listrik Terra ini.

Top