Peugeot Siapkan Penantang Ford Focus RS

Peugeot 308R Segera Hadir Hadapi Ford Focus RS – tampaknya, persaingan antar produsen otomotif global memang kian ketat saja. Beberapa produsen otomotif global pun selalu meluncurkan produk terbarunya sebagai saingan dari para kompetitornya, seperti Peugeot. Pabrikan asal Prancis tersebut belum lama ini dikabarkan tengah merencanakan untuk memproduksi mobil dengan konsep dan model baru serta diklaim bakal menjadi pesaing Ford Focus RS.

Peugeot 308 Segera Hadir Hadapi Ford Focus Rs

Terkait rencana Peugeot tersebut, Jean-Phillipe Imparato selaku bos Peugeot mengungkapkan bahwa peluncuran hatchback baru bertenaga besar sangat dimungkinkan. “Kami terlibat dalam kompetisi balap mobil seperti Dakar, dan kami tidak ingin kehilangan ruang ini dengan mobil kami. Saya tidak berpikir kami akan mengembangkan pengganti RCZ yang sudah disuntik mati. Model 308, 208 mungkin saja akan naik peringkat, kami akan memiliki sesuatu yang mengesankan dalam hal kinerja. Apakah kami bekerja pada RCZ baru atau pada kenyataan generasi penerus 308?” katanya.

Nah, salah satu hal yang bakal dijadikan senjata Peugeot untuk bersaing dengan produk hatchback asal Amerika tersebut yaitu dengan memproduksi 308 R Hybrid. Mobil yang saat ini masih berstatus konsep ini, kabarnya bakal dibekali dengan mesin konvensional 1.6 liter yang nantinya akan mampu menyemburkan tenaga 266 Hp. Jika dioperasikan secara bersamaan dengan 2 motor listrik maka tenaga yang bisa dihasilkan yaitu mampu mencapai 493 Hp. Tentu, tenaga sebesar itu akan mampu bersaing dengan Ford Focus RS.

Sedangkan di sisi lain, untuk Ford Focus RS sendiri akan dipersenjatai dengan mesin konvensional tipe EcoBoost 2.3 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 345 Hp dan torsi 440 Nm.

Akan tetapi, hingga saat ini pihak Peugeot belum memberikan keterangan resminya terkait rencananya untuk memproduksi mobil konsep 308 R Hybrid tersebut. Menurut kabar yang beredar, sangat dimungkinkan bahwa pada saat nanti mobil tersebut mulai diproduksi maka akan ada penurunan tenaga menjadi 400 Hp di mana tenaga tersebut diklaim setara atau sejajar dengan yang telah diluncurkan oleh Mercedes Benz-AMG dan Audi RS3 Sportback.

Top