Civic Hatchback Bakal Dibanderol dengan Harga Lebih Murah dari Versi Sedan

Civic Hatchback Segera Diluncurkan dengan Harga Murah – Setelah resmi dirilis dan diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus 2016 kemarin, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) diberitakan akan memberikan keterangan resminya terkait peluncuran Civic Hatchback pada tahun 2107 mendatang. Peluncuran hatchback tersebut akan segera dilaklukan pada pameran IIMS yang diselenggarakan pada April 2017 mendatang di Jakarta.

Civic Hatchback Segera Diluncurkan Dengan Harga Murah

Tanggal peluncuran tersebut sesuai dengan apa yang sudah dikatakan oleh Jonfis Frandy selaku Marketing dan Aftersales Service Director HPM bahwa perencanaannya paling lambat akan segera dilakukan pada bulan April di IIMS tahun 2017 yang akan datang.

Akan tetapi, untuk banderol atau harga, pihaknya masih enggan untuk memberikan penjelasan secara lebih mendetail. Namun, sebagai gambaran saja bahwa mobil dengan 5 pintu tersebut akan dibanderol dengan harga di bawah sedan Civic tetapi di atas Jazz. Tentu, harga dari hatcback ini akan memikat konsumen.

Jika memang demikian, maka bisa diperkirakan dengan perhitungan harga. Jika saat ini Honda Civic sedan dipasarkan dengan banderol Rp 475 juta dan untuk model Jazz tipe tertinginya dipasarkan dengan Rp 269 juta maka bisa diperkirakan bahwa harga Civic Hatchback ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 300 jutaan.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa Honda Civic Hatchback ini akan dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas hingga 1.5 liter turbo. Dengan diusungnya mesin gahar tersebut maka pajak yang akan dikenakan pun akan menjadi lebih rendah sebesar 0% jika dibandingkan dengan model sedan yang sudah mencapai 20%.

Sementara itu, untuk pasar otomotif Tanah Air sendiri, Honda Civic Hatchback akan bersaing langsung dengan Mazda 3 Hatchback yang akan dipersenjatai dengan mesin yang lebih besar, yaitu mesin 2 liter. Akan tetapi, untuk urusan tenaga, Civic diklaim lebih besar, yaitu 171 Hp jika dibandingkan dengan Mazda 3 yang hanya mampu mencapai tenaga hingga 155 Hp.

Top