Siap-Siap, BMW Motorrad 310R Segera Meluncur Awal Tahun 2017

BMW Motorrad 310R Segera Hadir di Indonesia – Wacana akan kehadiran BMW Motorrad di Tanah Air yaitu BMW 310R saat ini hanya tinggal menghitung bulan saja. Pasalnya, motor garapan pabrik asal Jerman yang sudah diperkenalkan pada ajang EICMA di Milan tersebut diberitakan akan segera dilepas pada kuartal pertama di tahun 2017 mendatang.

Bmw Motorrad 310r Segera Hadir Di Indonesia

Hal tersebut dijelaskan oleh Miguel Liabres-Pohl selaku Motorrad Director Importer Region East Asia yang mengatakan bahwa pihak BMW sampai saat ini memang tengah dalam proses pemrosesan terkait peluncuran motor ‘murah’ tersebut di pasar otomotif Indonesia. Tentu, kehadirannya ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di Tanah Air.

“Perusahaan kami sedang memproses, secepatnya dengan berbagai aspek objektif, diperkirakan akhir tahun ini selesai (persiapannya),” katanya di Jakarta Selatan.

Selain itu, Miguel sendiri juga menegaskan bahwa pengembangan motor ‘murah’ tersebut memang sengaja dilakukan di Jerman sebagai negara asal dari pabrik tersebut. Akan tetapi, untuk proses produksinya akan segera direalisasikan di India yang nantinya akan bekerjasama dengan TVS.

“Dengan hadirnya motor ini nantinya, kami meyakini motor ini sangat cocok dengan kondisi pasar roda dua di Indonesia jika dipasarkan nanti,” katanya.

Seperti sudah diketahui bersama bahwa sebenarnya BMW Motorrad 310R ini merupakan produk hasil kerjasama dengan pabrikan asal India yang bernma TVS. Menurut rencana, motor ini akan mengusung mesin dengan kapasitas kubikasi hingga 313cc.

Nah, jika didasarkan atas isu atau rumor yang tersebar, motor ini memang diklaim sebagai motor ‘murah’ yang akan dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta di mana beberapa motor lain atau kompetitornya yang sekelas dilepas dengan banderol di atas Rp 100 juta. Selain itu, Motor itu bisa terbilang murah karena dibuat di India dengan memanfaatkan pabrik TVS. Meski demikian teknologi sepeda motor akan tetap digarap BMW di Jerman. Bahkan beberapa informasi menyebutkan bila harga BMW G310R akan lebih murah dari KTM Duke 390.

Top