Catat! 2 Mobil Baru Honda Segera Meluncur di Pertengahan Tahun 2017

Honda Siapkan 2 Mobil Baru 2017 Mendatang – Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan Agen Pemegang Merk (APM) untuk produk mobil Honda di Indonesia, diberitakan akan segera meluncurkan generasi ke 5 dari CR-V pada bulan April 2017 yang akan datang. Bahkan, Honda CR-V generasi ke 5 ini kabarnya akan diproduksi secara lokal, yaitu di pabrik Karawang yang berlokasi di Jawa Barat. “Untuk generasi terbaru CR-V akan diproduksi di Indonesia,” jelas Jonfis Fandys selaku marketing and aftersales service director HPM.

Honda Siapkan 2 Mobil Baru 2017 Mendatang

Jika berbicara terkait model terbaru dari CR-V yang akan diluncurkan tahun depan ini, Jonfis sendiri mengatakan bahwa nantinya generasi ke 5 dari CR-V tersebut tak akan memiliki banyak perbedaan yang jauh dengan gambar yang sudah beredar di media. Bahkan, diketahui bahwa untuk gaya desainnya pun cukup sama dengan tetap konsisten mengusung konsep desain yang begitu sylish. Menurutnya, di Indonesia sendiri umumnya memiliki 2 karakter desain SUV, yaitu model kotak dan stylish.

Akan tetapi, di sisi lain Honda pun juga tengah berencana untuk meluncurkan Civic Hatchback di tahun 2017. Hadirnya Civic Hatchback ini nantinya akan menemani Honda Jazz. “Honda Civic hatcback ini posisinya akan berada di atas Honda Jazz. Kemunculannya akan menjadi salah satu produk upgrade bagi para pemilik Honda Jazz saat ini,” tutur Jonfis.

Walaupun begitu, pihaknya sangat yakin bahwa kemunculan dari Civic Hatchback ini tak akan mengganggu pasar Honda Jazz meski kedua mobil elegan tersebut berjenis tipe hatchback dan mengusung kapasitas mesin yang sama. Pasalnya, secara posisi berbeda. Perbedaan ini bisa dibuktikan dengan mengetahui pada sektor dapur pacunya di mana secara teknis untuk Honda Civic Hatcback ini akan mengusung mesin turbo dengan semburan tenaga yang lebih besar, yaitu mampu mencapai tenaga maksimum hingga 177 Hp. Sementara itu, untuk Honda Jazz sendiri hanya mampu  menyemburkan tenaga maksimum hinga 118 Hp saja.

Sedangkan untuk tipe Honda WR-V yang belum lama ini dirilis di Brazil, sampai saat ini pun pihak Honda sendiri masih belum memberikan kepastiannya apakah WR-V juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Sebab, di Indonesia sendiri Honda sudah memiliki BR-V dan HR-V yang mehnyasar pada segmen pasar crossover. Selain itu, pasar crossover di Indonesia sendiri sudah banyak pemainnya sehingga pihaknya untuk saat ini masih lebih memfokuskan pada model yang ada.

Top