Total Penjualan SUV Mercy di Indonesia Raih Angka 35%

Mercy SUV Sumbang Penjualan hingga 35 % – Tahun 2016 ini, tampaknya memang menjadi tahun bagi Mercedes Benz Indonesia dalam menjual SUV besutannya. Pasalnya, di sepanjang tahun 2016 ini, Agen Pemegang Merk (APM) untuk mobil mewah asal Jerman di Tanah Air tersebut diketahui sudah meluncurkan beberapa model SUV.

Mercy Suv Sumbang Penjualan Hingga 35

Berkaitan dengan hal tersebut, Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Cars Mercedes Benz Indonesia mengatakan bahwa langkah yang dilakukan untuk menonjolkan segmen SUV ini mulai menunjukan hasil yang terbilang cukup signifikan.

“SUV sampai Oktober 2016 kontribusinya sudah 35 persen. Memang dari awal tahun kami merencanakan tahun ini sebagai tahunnya SUV. Kalau tahun lalu SUV hanya 28 %, year to date bulan Oktober. Ini sudah on track, dari semua campaign dan program yang kami jalankan sudah terlihat hasilnya,” ujar pria yang akrab disapa Kari itu, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihaknya juga sangat yakin bahwa mobil SUV ini akan tetap menjadi salah satu pilihan yang bakal banyak digemari para konsumen di Indonesia sampai beberapa tahun mendatang. Sebab, tipe mobil SUV ini memiliki keunggulan tersendiri seperti ground clearance tinggi namun tetap menawarkan berbagai macam fitur mewah dan tak kalah hebat dengan mobil tipe sedan.

“Jadi product range kami sudah komplit. SUV secara pasar trennya masih cukup tinggi dibandingkan sedan dan jenis lainnya, ini tren market. Dengan infrastruktur yang ada, katakan lah masih ada jalan berlubang dan banjir, bikin konsumen lebih feel safe dengan mobil yang tinggi yang juga secara kenyamanan tetap kayak sedan. Untuk favorit SUV, sampai saat ini masih GLE dan GLC,” sebutnya.

Di samping itu, Mercedes Benz pun diketahui juga telah memberikan penawaran yang beragam terkait beberapa model SUV garapannya. Antara lain GLA, GLC, GLE, GL Class, dan GLS. Selain itu, sebagai tambahan inforamsi bahwa SUV Mercedes Benz akan dijual mulai dari Rp 599 juta (model GLA) hingga Rp 4,599 miliar (model AMG GLS 63) off the road.

Top