Harga Kawasaki Ninja 250 FI, Review & Spesifikasi Februari 2017

Harga Kawasaki Ninja 250 FI dan Spesifikasi – Produsen otomotif asal Jepang Kawasaki kembali unjuk gigi dengan meluncurkan varian motor sport terbaru yang merupakan pemain lama yakni Kawasaki Ninja 250 FI. Motor sport ini merupakan gubahan terbaru dari generasi pertama Ninja 250 yang diperkenalkan pada tahun 2008 silam. Namun, saat itu Kawasaki masih mengandalkan mesin yang berteknologi standar motor sport, tidak seperti Kawasaki Ninja 250 FI, Ninja 250 pada masa itu menggunakan karburator sebagai penyuplai bahan bakarnya di mana teknologi tersebut saat ini terbilang sebagai teknologi yang ketinggalan jaman. Oleh sebab itu, pada tahun 2014 lalu, pabrik otomotif asal Negeri Sakura tersebut memperbarui motor Ninja 250 Series miliknya tersebut dengan merilis Kawasaki Ninja 250 FI yang sampai saat ini masih diminati oleh para pecinta motor sport. Tentunya peluncuran motor sport terbaru garapan Kawasaki ini membuat pasar otomotif global pun kian ramai, tak terkecuali di Indonesia. Lantas, apa saja yang menarik dari Kawasaki Ninja 250 FI ini? Semakin penasaran bukan?

Kawasaki Ninja 250 FI

Kawasaki Ninja 250 FI

Sebagai motor sport terbaru, tentu spesifikasi yang akan dibawa Kawasaki Ninja 250 FI ini akan mengusung tampilan yang tampak lebih sporty dan elegan meskipun tak jauh berbeda dari generasi pertama Ninja 250 Series. Akan tetapi, perbedaan pun tampak pada beberapa sektor, antara lain seperti pada sisi desain yang tampak lebih gagah dan berbekal mesin gahar serta dilengkapi dengan fitur canggih. Untuk tampilannya sendiri, Kawasaki Ninja 250 Fi akan terlihat lebih sporty dengan hadirnya warna striping baru yang semakin stylish pada setiap sisinya. Selain itu, pada mesin pacunya pun akan semakin canggih di mana motor sport besutan Kawasaki ini akan mengandalkan mesin 4 langkah berkapasitas 249cc dengan sistem suplai bahan bakarnya menggunakan Fuel Injection (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda, yang dapat membawa pengemudi dari Kawasaki Ninja 250 FI ini sampai dengan kecepatan maksimal untuk menyasak aspal seluruh nusantara dalam sekejap saja dan tetap irit bahan bakar berkat sistem pengapian digital serta sistem bahan bakar yang digunakannya. Tentu saja ini menjadi nilai lebih bagi Kawasaki dalam memasarkan produknya di pasar global. Nah, untuk lebih lengkapnya, kali ini Mas Sena akan menjelaskan secara detail mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 250 FI. Yuk, kita simak bersama.

Motor Kawasaki Ninja 250 Injeksi

Review Kawasaki Ninja 250 FI

Desain

Desain Full Fairing Tampilkan Kesan Sporty dan Elegan

Advertisement

Untuk mengawali pembahasan ini, Mas Sena ingin mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sektor tampilan fisik dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI. Desain yang diterapkan pada motor sport besutan Kawasaki ini memang mengusung konsep desain full fairing dengan tampilan warna terbaru di mana pada bodi bagian tengah akan tertuliskan nama “Ninja” yang begitu sporty layaknya MotoGP sehingga akan membuat setiap mata pun tak mampu berkedip dalam memandang tampilan dari motor sport ini. Selain itu, kesan sporty tersebut tampak pada setiap sisi dari bodi Kawasaki Ninja 250 FI ini di mana pada sisi depannya terpasang headlamp yang terbagi dari 2 bagian dengan sisi meruncing berbentuk  seperti pandangan mata yang tajam dan terlihat lebih agresif yang membuat motor ini bertambah aura sportynya yang agresif. Bahkan dengan desain mesin yang besar dipadukan dengan desain body yang dimiliki oleh motor Kawasaki Ninja 250 FI ini terlihat sangat kokoh dan lebih padat dibandingan dengan kompetitor lainnya. Selain itu, motor sport ini mempunyai tangki yang besar berkapasitas 17  liter yang dipadukan dengan stang jepit bernuansa semi-balap dan juga fairing yang terlihat pas dan tampak gahar serta jok yang berjenis Single Seat terpisah oleh jok pengemudi akan yang menciptakan kesan gagah. Di sisi lain, tail lamp pada bagian belakang pun menggunakan stop-lamp berjenis LED yang membuat spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI pada sektor fisiknya ini kian tampak begitu elegan dan sporty.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

Speedometer

Instrumen Indikator Andalkan Panel Digital yang Informatif dengan Tampilan Modern

Seolah mengikuti alur desain fisiknya yang begitu elegan dan sporty, pada sektor panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI ini pun dirancang dengan tampilan yang begitu agresif dan menarik. Pasalnya, Kawasaki sendiri telah membekali motor sport garapannya ini dengan instrument indiaktor full digital sehingga kesan modern pun kian tampak. Bahkan, untuk sektor speedometer yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja 250 FI ini mempunyai banyak panel yang sangat informatif. Beberapa panel tersebut di antaranya seperti penunjuk kecepatan, penunjuk rotasi mesin, indikator bahan bakar, indikator gigi, indikator lampu jarak jauh (High Beam) & indikator lampu sein serta indikator fuel injection. Dengan beberapa panel yang ditampilkan pada sektor speedometer Kawasaki Ninja 250 FI ini maka akan memberi kemudahan pengendara dalam memantau kondisi motor yangs edang ditungganginya. Tampaknya, produsen otomotif asal Negeri Matahari ini memang merancang panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI ini dengan desain mewah dan modern serta informatif.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250 FI

Dimensi

Mengusung Dimensi Besar Namun Berbobot Ringan

Beralih pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas pada sisi dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI. Pada sektor ini, Kawasaki mengusung rangka bodi yang kokoh di mana mengusung ukuran dimensi dengan panjang 2.010 mm, lebar 715 mm, dan tingginya 1.110 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, bisa kita ketahui bahwa motor sport ini memang memiliki bodi yang tampak besar. Namun meskipun memiliki bodi yang tampak besar, Kawasaki Ninja 250 FI ini memiliki bobot yang ringan untuk sekelas motor sport, yaitu 172 liter sehingga dengan ringannya bobot tersebut maka akan membuat motor sport ini lebih gesit dan lincah dalam berkelana di jalanan. Di sisi lain, pengemudi pun tak akan kesulitan dalam mengendalikan atau menyangga motor sport ini ketika berhenti di jalanan. Pasalnya, Kawasaki Ninja 250 FI ini memiliki ground clearance berukuran setinggi 785 mm. Melihat ukuran ground clearance tersebut maka tampaknya spesifkasi Kawasaki Ninja 250 FI ini memiliki ukuran yang pas dan cocok dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia.

Review Kawasaki Ninja 250 FI

Suspensi

Disokong Kaki-Kaki Kuat dengan Suspensi Kokoh dan Pengereman Handal

Nah, pada sesi sealnjutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas bagian Kaki-Kaki dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI. Sebagai motor sport yang berkecepatan tinggi, tentu Kawasaki tak melupakan sektor kaki-kaki yang diusung pada motor ini guna memberikan keseimbangan yang lebih stabil. Oleh sebab itu, Kawasaki akan membekali Kawasaki Ninja 250 FI ini dengan suspensi depan yang menggunakan tipe Telescopic Fork yang ebrukuran 37 mm dan suspensi belakang Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock yang bisa diatur ketinggiannya sesuai selera dan kebutuhan hingga 5 tingkat penyetelan. Kedua suspensi canggih tersebut akan mampu meredam setiap getaran ketika melewati jmedan jalan berlubang atau bergeronjal. Di samping itu, untuk sektor kaki-kaki dari Kawasaki Ninja 250 FI ini, sudah ada ban depan berukuran 110/70-17 M/C (54S) dan ban belakang 110/70-17 M/C (66S). Selain itu, meski tak mengandalkan sistem pengereman ABS pada sistem pengeremannya, produsen asal Negeri Sakura ini mempercayakan pada kaliper dua piston yang berdiameter 290 mm bagian depan dan 220 mm untuk bagian belakang, yang membuat berkendara akan tetap menjadi lebih nyaman dan tetap safety. Jadi secara keseluruhun spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI pada sektor ini cukup memadai untuk menunjang segala aktifitas pengemudinya.

Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI

Mesin

Sektor Dapur Pacu Dibekali Mesin Canggih Berkapasitas 249cc

Melangkah pada segmen berikutnya, Mas Sena akan mengulik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI. Untuk urusan permesinan ini, tak perlu diragukan lagi kehandalannya. Pasalnya, Kawasaki telah membekalinya dengan 2 buah mesin sejajar dengan kapasitas mesin 249 cc 4 langkah dengan pendingin air. Perpaduan mesin canggih yang dirancang secara khusus ini ditujukan agar memiliki kecepatan dan peforma bertenaga ini. Terbukti bahwa mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 32 Ps pada putaran 11.000 rpm dan torsi mencapai 21.0 Nm setiap 10.000 rpm,. Sehingga sangat cocok bagi kawan Mas Sena yang menggilai kecepatan sebuah sepeda motor.  Di sisi lain, kemampuan mesin Kawasaki Ninja 250 FI semakin sempurna dengan sistem pembakaran Full Injeksi yang dilengkapi katup throttle ganda. Selain mampu membuat konsumsi bahan bkarnya irit, teknologi tersebut juga membuat motor ini semakin nyaman digunakan, karena mampu melaju stabil meski digeber dalam kecepatan top-speed diatas 100 km/jam. Kemudian untuk sistem transmisinya, sudah ada 6 gigi yang dipersiapkan untuk menghasilkan akslerasi super cepat saat sobat membawa Kawasaki Ninja 250 FI  ini bermanuver dijalan raya. Menariknya, motor sport garapan Kawasaki bertenaga 250 cc ini, juga dibekali teknologi Slipper Clutch sebagai salah satu teknologi yang berguna untuk meminilasir terjadinya engine brake yang bisa membuat kawan-kawan mengalami kecelakaan, karena ban belakang mengunci. Tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI juga dilengkapi sebuah tangki bahan bakar, yang mampu menampung BBM sebanyak 17 Liter, sehingga tak perlu khawatir saat membawanya melakukan perjalanan jarak jauh.

Fitur

Dilengkapi Beragam Teknoklogi Canggih Jamin Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna

Tak hanya mengusung desain sporty dan mesin yang handal saja, spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI ini juga memiliki sejumlah fitur canggih. Pertama, motor sport garapan Kawasaki berkapasitas 250cc ini sudah dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch. Sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap yang sangat berguna untuk mengurangi efek back torque atau engine brake ketika gigi pada Kawasaki Ninja 250 FI ini diturunkan secara cepat/mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip. Selain itu, dilengkapi juga dengan sistem pembakaran full injeksi yang didukung sistem pengapian digital yang akan membuat Kawasaki Ninja 250 FI ini lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, keselamatan pun akan didukung dengan disematkannya sistem pengereman cakram tunggal berkaliper dual-piston sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam mengendalikan laju motor dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250  FI

Mesin
Tipe Mesin4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar
Maksimum Power23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
Torsi Maksimum21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
Sistem Bahan BakarFuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
Sistem PembakaranDigital
Transmisi6-speed, return shift
Dimensi
P x L x T2,010 x 715 x 1,110 mm
Jarak Sumbu Roda1,400 mm
Jarak Terendah785 mm
Kapasitas Tangki17 litres
Berat172 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan37 mm telescopic fork
Suspensi BelakangUni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
Rem DepanTunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
Rem BelakangTunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
Ban Depan110/70-17 M/C (54S)
Ban Belakang140/70-17 M/C (66S)

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Mungkin setelah kawan-kawan telah menyimak dengan seksama review dari Mas Sena mengenai spesifikaisnya, pasti juga penasaran kan dengan harga Kawasaki Ninja 250 FI terbaru ini? Baiklah Mas Sena akan membagikan informasi mengenai informasi terkait harga terbaru dari motor sport ini kepada kawan-kawan. Namun perlu untuk ditelaah kembali bahwa setelah Mas Sena mengulas dengan terperinci desain dan spesifikasi dari motor Kawasaki Ninja 250 FI, maka bisa disebutkan bahwa motor ini memiliki kelas premium dalam kategori motor bermesin 250 cc. Selain itu, yang telah kita ketahui bersama  memang membawa pembaharuan yang fresh dalam motor ini dengan desain yang mengadopsi motor sport ber-CC besar yaitu Kawasaki Ninja ZX-1000. Tentunya dengan fitur dan teknologi yang berbeda dengan motor sekelas 250 cc harga Kawasaki Ninja 250 FI ini akan di patok pada angka yang tergolong mahal. Namun mahalnya harga tersebut sebanding dangan kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara.  Lalu berapakah harga Kawasaki Ninja 250 FI terbaru yang dibandrol di Indonesia?

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru

Nah, terkait banderol, harga Kawasaki Ninja 250 FI ini dibanderol dengan harga Rp 59.4 juta OTR JADETABEK. Sebuah harga yang cukup mahal untuk sebuah motor, namun tentunya motor sport 250cc ini memiliki banyak keistimewaan yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 FI yang dipatok tinggi. Kisaran harga yang beredar di pasaran otomotif ini tak terlalu berbeda dengan varian Kawasaki Ninja sebelumnya yang masih berada pada kisaran harga dengan nominal pada angka 50 jutaan. Tetapi dengan melihat banyak fitur-fitur yang sangat keren serta mesin powerful yang dapat memuaskan fantasi pada motor sport impian anda. Tentunya harga dari Kawasaki Ninja 250 FI jika kita bandingkan dengan Yamaha R25 akan tampak lebih mahal karena R25 sendiri hanya dibandrol 53 juta rupiah saja. Nah, sebuah angka yang cukup lumayan ya, dengan harga Kawasaki Ninja 250 FI tersebut apakah sobat Mas Sena juga tertarik untuk meminang motor ini?

Harga Kawasaki Ninja 250 FI
Rp 59.400.000,- (OTR JADETABEKSER)
Advertisement

Di samping itu, harga Kawasaki Ninja 250 FI yang dikatakan tersebut merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah JADETABEKSER di mana informasi harga tersebut diperoleh dari stus resmi Kawasaki Indonesia. Sehingga, untuk wilayah lain harga dari Kawasaki Ninja 250 FI ini mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa mendatangi dealer resmi Kawasaki terdekat yang ada di wilayah anda masing-masing agar bisa mencoba secara langsung motor ini. Dengan harga Kawasaki Ninja 250 FI yang mencapai angka 50 juta rupiah, motor sport ini siap kembali bersaing dengan kompetitor lainnya di kelas 250 cc. Memang motor ini sangat cocok untuk pengendara yang berjiwa muda yang mempunyai semangat yang tinggi baik itu laki-laki atau pun perempuan. Dengan keunggulan yang kompetitif Kawasaki Ninja 250 FI ini siap bertarung dengan produk lainnya yaitu Yamaha R 25 dan CBR 250 serta motor 250 cc lainnya. Menurut pendapat pribadi Mas Sena peforma motor sport ini adalah yang tertinggi dari para kompetitor yang akhirnya juga mengharuskan anda mengeluarkan budget yang lebih besar untuk memiliki Kawasaki Ninja 250 FI ini. Peluncuran produk ini semakin membuktikan bahwa Kawasaki adalah pabrikan yang terdepan dalam menciptakan morot sport yang berkualitas tanpa tanding. Lalu apakah para pembaca memiliki pendapat yang lain tentang motor sport ini? Segmen harga Kawasaki Ninja 250 FI tadi mengakhiri perjumpaan Mas Sena pada ulasan kali ini. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga Yamaha R25 dan Honda CBR250RR.

  • Ilham Al Gozali

    saya berharap berat kawasaki ninja ini bisa lebih ringan agar lebih enak dalam berkendara…

    • Kevin Tandri

      Klo mw lebih ringan mendingan ganti knalpot ny aja Gan, beratnya bisa berkurang lumayan.. klo masalah berat sbenernya ga masalah sih Gan klo udh bisa counter steering, klo udh biasa bawa 250cc pasti lama2 bakal kerasa lebih ringan IMO

      • setyo

        Oh ya maaf mas sbelumnya,saya kn masih baru punya ninja yg 250 fi,mau nanya soal persneling apa emg berbunyi keras bigtu ya…

        • Riki A

          Perseniling Motor yang bermesin 2 Silinder pasti berbunyi keras Gan. Beda dengan 1 Silinder.
          Tipsnya ganti Stepnya dengan Merk Bikers atau Yoshimura karena sistemnya Hydraulic. Pasti nyaman banget dehhh 🙂

  • Andy Chitong

    Kapten kapan ini keluarnya

  • babh gita

    insa allohh saya kalo udah pulang harus punya motor impianku ini cuman syang uwangku belum cukup, harus sabrdulu n kerja keras dinegri onta,!

    • Naval

      Wahh.. ane curiga ente pekerja bidang migas nih gan :3

  • babh gita

    ini kira2 berapa harga jatohnya kalo di rangkasbitungya?

    • humoris

      harga jatohnya mah murah gan….apalagi jatohnya kejurang…..hehehehe pisss

Top