Fitur Otonom Tesla Segera Meluncur

Tesla Janjikan Fitur Mobil Otomatis Beberapa Waktu ke Depan – Pabrikan mobil Amerika Serikat, Tesla sepertinya tengah mempersiapkan inovasi terbaru yang akan dibekalkan pada mobil-mobilnya. Bocoran terbaru menyebutkan bahwa pabrikan tersebut akan segera menyematkan fitur mobil otomatis mereka dalam waktu yang tak lama lagi, kemungkinan hanya dalam beberapa minggu ke depan.

tesla janjikan fitur mobil otomatis beberapa waktu ke depan

Langkah Tesla untuk merilis fitur tersebut memang merupakan hal yang wajar. Hal ini mengingat konsumen mobil untuk model S dan model X hingga kini belum hadir dengan fitur otomatis atau yang lebih populer dengan sebutan driver asssist features. Seperti diketahui, Tesla hingga kini masih mengembangkan fitur bernama ‘Full Self-driving hardware’.

Fitur autopilot tersebut diketahui akan disematkan pada model S dan model X dalam waktu yang tak lama lagi. Fitur ini rupanya merujuk pada Autopilot 8.1 version. Versi yang ini pun kabarbnya akan hadir menyapa publik pada sekitar 3 minggu yang akan datang sehingga para konsumen mobil Tesla yang telah lama menantikan akan bisa segera merasakannya.

Pihak Tesla sendiri menjelaskan bahwa peningkatan Autopilot ini akan membuat Tesla Autopilot driving experience memiliki kemampuan anyar. Tak hanya itu, Tesla juga mengungkapkan bahwa fitur otomatis yang akan segera dirilisnya tersebut akan menyuguhkan pengalaman berkendara mobil yang lebih baik berkat pemakaian fitur otomatis yang disematkan kepada mobilnya.

Fitur itu juga membuat para pengguna mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas sehingga mobil akan tetap berada di jalur. Selain itu, mobil yang telah disemati dengan fitur ini bisa berpindah jalur tanpa harus mendapatkan masukan driver terlebih dahulu. Perpindahan dari satu jalur bebas hambatan ke jalur lain serta keluar jalur bebas hambatan ketika sudah mendekati tujuan juga bisa dilakukan dengan mudah. Fitur tersebut juga memungkinkan mobil untuk parkir sendiri.

Tesla juga menekankan bahwa model yang dimaksud akan siap pada akhir tahun ini. Model tersebut kini masih menjalani uji coba di jalanan seperti pada Tesla Vision. Hardwarenya sendiri diketahui telah dirancang dan diciptakan dengan menghubungkan 12 sensor ultrasonik yang ditingkatkan dengan delapan kamera.

Top